Razer resmi memperkenalkan ponsel gaming flagship penerus Razer Phone, yaitu Razer Phone 2. Seri baru ini memperbaiki semua hal yang kurang di Razer Phone 1, dan di video ini kita bakal bahas semuanya.

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info tekno menarik setiap hari


Lebih suka baca daripada nonton video Razer Phone 2 Indonesia diatas? Berikut ini DroidPoin sertakan versi artikelnya.

Resmi diperkenalkan, Razer Phone 2 hari ini langsung trending, dan ponsel gaming ini punya segudang fitur untuk memanjakan para mobile gamer — lebih dari yang bisa dilakukan oleh Razer Phone tahun lalu.

Performa Kencang

Pertama yang paling penting dari ponsel gaming, tentu adalah performa. Razer Phone 2 hadir dengan Snapdragon 845 dan 8GB RAM. Ini udah lebih dari cukup untuk main game mobile dengan sangat lancar. Selain itu tetap ada Vapor Chamber Cooling untuk memastikan hape ini tetap dingin saat dipake main game.

Layar untuk Gaming

Dan kedua dari sisi layar, ada peningkatan besar dibanding Razer Phone tahun lalu. Masih pake display 120 Hz, layar Razer Phone 2 sekarang 50% lebih cerah dan punya akurasi warna yang lebih baik dari sebelumnya, karena kalo dulu layarnya cuman 380 nit, sekarang sudah 580 nit, meningkat 2x lipat. Proteksinya juga meningkat, karena sekarang Razer Phone 2 udah pake corning Gorilla Glass 5 dan coating oleophobic. Untuk resolusi masih sama, 1440 x 2560 px, dengan ukuran layar 5.72 inch.

Kamera Punya OIS

Peningkatan lain ada di sisi kamera, rupanya Razer sadar meskipun ini adalah ponsel gaming, tetapi tetaplah ponsel yang juga perlu dipake buat aktivitas sehari-hari seperti jepret foto dan video. Jadi sekarang di Razer Phone 2, Razer menambahkan OIS di kamera belakang dan stereo sound recording, jadi hasil rekam video bisa lebih stabil. Untuk lensa masih sama, dual 12MP di belakang dan 8MP di depan.

Desain Keren — Logo Bisa Nyala!

Nah sekarang dari sisi desain, sekilas dari depan tidak ada perubahan berarti dari Razer Phone tahun lalu. Tetapi di belakang, akhirnya Razer menambahkan Razer Chroma RGB lighting di logonya. Jadi logo ini bisa nyala, warnanya bisa kamu atur, ada efek lighting juga, dan sekaligus menjadi nyala dari notifikasi. Jadi kalo notif masuk, logonya bakal nyala.

Cover belakang Razer Phone menggunakan glass ya, dan nggak seperti OnePlus 6 yang sekedar estetika, glass di Razer Phone ini emang ditujukan untuk wireless charging.

Untuk urusan desain Razer emang punya karakter sendiri ya, dia nggak ikut-ikutan trend notch — meskipun hampir semua brand Android merilis smartphone dengan notch. Bagian depan atas dan bawah smartphone ini berisi dual speaker Dolby Surround, dengan sudut siku bergaya tajam khas device gaming razer lainnya.

Baterai Besar & Tahan Air

Ponsel gaming ini punya baterai 4000mAh, dengan Quick Charge 4. Dan ini yang beda banget dengan Razer Phone tahun lalu, tahun ini Razer Phone 2 udah water resistant IP67, yang tahan air sampe di kedalaman 1 meter.

Razer Phone 2 hadir dengan Android 8.1 Oreo dan belum ada info kapan bakal dapet update Android Pie.

Harga Mulai 12,2 jutaan Rupiah

Kalo kamu tertarik harga Razer Phone 2 adalah $799.99 atau sekitar 12,2 jutaan rupiah untuk versi 64GB. Dan ada versi Satin Finish dengan 128GB yang dibandrol harga $899.99 atau sekitar 13,8 jutaan rupiah.

Harga ini sama seperti harga Pixel 3 dan Pixel 3 XL, jadi tulis di kolom komentar, mana yang lebih menarik untuk dibeli, Razer Phone 2 atau Pixel 3.

Sampai disini dulu ulasan Razer Phone 2 Indonesia kali ini, jangan lupa subscribe channel Kepoin Tekno, dan pantengin terus DroidPoin untuk info terupdate seputar Android lainnya.