via Sony

Beberapa waktu lalu, Sony sudah meluncurkan update Android 9.0 Pie untuk ponsel Xperia XZ2 dan disusul oleh Xperia XZ2 Compact beberapa hari kemudian. Nah, yang kini masih menjadi pertanyaan adalah: “Kapan perangkat Xperia lain akan mendapatkan update tersebut?”.

Untuk kamu yang penasaran, pada akhirnya Sony mengonfirmasi jadwal update Android 9.0 Pie untuk beberapa seri ponsel Xperia miliknya dan berdasarkan data yang DroidPoin peroleh dari Sony, seri ponsel Xperia XZ1, Xperia XZ1 Compact dan Xperia XZ Premium akan mendapatkan update mulai 26 Oktober mendatang, lalu disusul oleh Xperia XZ2 Premium pada 7 November nanti.

Sedangkan untuk seri ponsel mid-end seperti seri Xperia XA2, XA2 Ultra dan XA2 Plus baru akan mendapatkan update pada tanggal 4 Maret 2019. DroidPoin tidak mengetahui secara pasti mengapa ada gap waktu yang begitu lama antara perilisan update Android 9.0 Pie untuk seri ponsel flagship dan mid-end, tapi setidaknya Sony sudah berusaha memberikan yang terbaik dengan merilis update Android Pie ke beberapa seri ponsel miliknya.

via Android Authority

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, update Android 9.0 Pie akan menghadirkan beberapa hal baru pada smartphone Sony Xperia. Update tersebut meliputi perubahan pada navigasi bar (kini menjadi navigasi gesture), penambahan mode Do Not Disturb baru, Battery Saver, Adaptive Battery, Adaptive Brightness dan lain-lain.

So, untuk informasi yang lebih lengkap terkait hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa hari ke depan dan tentu saja jika update tersebut sudah tersedia, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Sony

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.