via Vertu/jd.com

Setahun lalu Vertu memutuskan untuk tutup akibat hutang yang melilit hingga tak sanggup kembali beroperasi. Namun kini brand ponsel mewah ini kembali hadir dengan merilis ponsel pintar Android, Aster P. Harganya setara mobil baru!

Bukan Vertu namanya kalau ponselnya tidak dilengkapi dengan berbagai bahan premium. Aster P menggunakan frame dari titanium, dengan lapisan belakang dari kulit buaya ataupun kulit kadal. Layarnya pun terbuat dari safir yang dikenal lebih kuat goresan dibanding kaca biasa, meski lebih riskan untuk pecah jika terjtuh. Smartphone ini juga dibuat secara khusus di Inggris.

Para penggunanya juga dimanjakan dengan ada sebuah tombol berwarna merah, yang berfungsi untuk mengakses butler atau pelayan pribadi selama 24 jam.

via Vertu/jd.com

Aster P mempunyai spesifikasi layar AMOLED 4.9-inch beresolusi Full HD 1080p, dengan chipset Snapdragon 660, RAM sebesar 6GB, serta memori internal berkapasitas 128GB. Ponsel dengan baterai berkapasitas 3200 mAh ini dilengkapi kamera belakang beresolusi 12MP, dan kamera depan beresolusi 20MP.

Smartphone ini juga mendukung pengisian cepat Quick Charge 3.0, dan punya fitur keamanan berenkripsi saat bertelepon dan SMS, V Talk. Aster P menggunakan OS Android 8.1 Oreo.

Vertu sendiri tidak memasarkan Aster P secara global, dan hanya menjual smartphone ini di Tiongkok saja. Pre-order smartphone ini juga telah dibuka melalui situs e-commerce jd.com.

Ada beberapa varian Aster P yang dijual. Yang termurah yakni seri Baroque dengan warna Black, Gentleman Blue, Caramel Brown, dan Twilight Orange yang dijual seharga 29.800 Yuan (sekitar Rp 65 jutaan). Sedangkan yang lebih mahal adalah seri Gothic yang tersedia dalam warna Black Jade dan White Moon seharga 35.800 Yuan (sekitar Rp 77 jutaan).

Ada yang lebih mahal lagi, yakni varian Dazzling Gold yang harganya 98.000 Yuan atau sekitar Rp 214 jutaan atau setara dengan mobil Honda Mobilio tipe E MT yang harganya malah lebih murah dibanding smartphone ini. Sangat cocok bagi para ‘crazy rich’.

via Phone Arena, Android Authority

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.