Samsung Galaxy S9 dan S9+ Resmi Diperkenalkan

Buat kamu para fans dari Samsung, ada kabar baik untuk kamu semua! Berdasarkan informasi terbaru yang baru saja DroidPoin terima, pada tahun 2019 nanti Samsung kabarnya akan mengubah desain smartphone mereka menjadi 100% layar (tanpa bezel, poni/notch, dagu yang tebal dan lain-lain)!

Desain ponsel tersebut mungkin akan terlihat seperti Oppo Find X atau juga Vivo NEX, tapi yang membedakannya adalah Samsung sudah berhasil menciptakan sebuah teknologi baru bernama UPS (Under Panel Sensor) yang kabarnya mampu membuat berbagai sensor pada ponsel (termasuk kamera) berada di bawah layar, maksudnya adalah sensor-sensor tersebut akan berada di bawah layar tapi wujudnya tak akan tampak (tidak terlihat bentuk fisiknya) sehingga tidak akan mengganggu user ketika mereka sedang menggunakan ponselnya.

Tak hanya itu saja, Samsung juga sudah mempersiapkan fitur keamanan terkini yang sudah cukup lama dinantikan yakni FoD atau Fingerprint on Display. Selain UPS dan FoD, ada beberapa fitur keren lain seperti HoD / Haptic on Display yang akan memunculkan efek getar ketika sedang bermain game dan juga SoD / Sound on Display.

Sayang, belum diketahui secara pasti kira-kira seri ponsel mana yang akan menerapkan ke semua hal di atas. Tapi, mengingat seri Galaxy S akan berumur 10 tahun di tahun 2019 nanti, maka bisa jadi mereka akan menerapkan ke semua fitur tersebut pada Galaxy S10 / S10+. Tetapi, bila tidak diterapkan pada Galaxy S10/S10+, maka ke semua hal tersebut kemungkinan besar akan diterapkan pada Galaxy Note10 atau Galaxy F yang kabarnya merupakan ponsel foldable.

So, mari kita nantikan saja bersama informasi detail mengenai hal ini di tahun 2019 nanti dan pastinya DroidPoin akan mengabarkan berbagai informasi seputar hal ini ke kamu.

via @Universelce

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.