via Toms Guide

Kebanyakan smartphone Android saat ini mengadopsi fitur pengenal wajah untuk membuka kunci layar, terutama dengan teknologi 3D yang biasa ada di smartphone kelas high end. Namun kunci layar smartphone Huawei Mate 20 Pro dengan teknologi tersebut, bisa dibobol. Waduh…

Dengan teknologi 3D face unlock, smartphone dapat memindai lebih dalam dan mampu mengidentifikasi wajah penggunanya lebih detail dibandingkan teknologi 2D yang lebih mudah untuk ditipu dengan foto. Teknologi serupa juga digunakan Apple dalam fitur Face ID di iPhone X.

Baca Juga:

Alhasil, seharusnya tingkat kesalahan tersebut lebih kecil dibandingkan teknologi 2D. Namun yang dialami oleh dua orang asal Jerman yang tidak kembar ini malah kebalikannya. Meski wajahnya tidak mirip persis, namun keduanya sama-sama memiliki tatanan rambut serta jenggot yang mirip, serta salah satunya berkacamata.

Saat didaftarkan untuk pengenal wajah, yang berkacamata yang dipindai. Namun saat dicoba, dengan mudah layar smartphone unggulan Huawei ini dapat terbuka oleh rekannya yang tidak berkacamata.

Perlu dicatat, smartphone Mate 20 Pro yang dicoba ini merupakan versi pra-rilis, sehingga bisa jadi software yang ada belum final. Tapi, bisa saja versi finalnya masih mengalami kecacatan software yang sama. Huawei diharapkan bisa dengan segera mengecek masalah ini dan memperbaikinya dengan memberikan update software.

Kamu bisa melihatnya dalam video yang berbahasa Jerman berikut ini.

Apa komentar kamu?

via Android Authority, Android Pit

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.