via Smartprix

Saat ini, teknologi pengisian daya tercepat milik Qualcomm yakni Quick Charge masih mentok di versi Quick Charge 4+ yang mana memungkinkan telepon untuk mencegah suhu terlalu panas ketika melakukan pengisian cepat. Selain itu, Quick Charge 4+ mampu membuat suhu turun 3º C saat mengisi daya, selain itu Quick Charge 4+ mampu mengisi daya hingga 15 persen lebih cepat dan 30 persen lebih efisien jika dibandingkan pendahulunya (Quick Charge 4.0).

Tapi perlu kamu tahu, walaupun sudah memperkenalkan teknologi Quick Charge 4+ sejak beberapa waktu lalu, tingkat adopsi fitur tersebut oleh berbagai OEM yang menggunakan chipset Qualcomm masih bisa dibilang sangat minim karena mereka lebih memilih Quick Charge 3.0. Nah, tak lama lagi, Qualcomm dikabarkan bakal memperkenalkan teknologi pengisian daya terbaru miliknya yakn Quick Charge 5.0.

Berdasarkan informasi terakhir yang DroidPoin ketahui, Quick Charge 5.0 bakal hadir bersamaan dengan diperkenalkannya chipset terbaru Qualcomm seperti seri Snapdragon 855 dan yang lainnya. Quick Charge 5.0 milik Qualcomm kabarnya akan mendukung pengisian daya cepat 32W dan 15W untuk wireless charging, tentu saja hal tersebut masih belum bisa kita bandingklan dengan Huawei yang memiliki pengisian daya hingga 40W dan beberapa OEM dari BBK Electronics yang punya pengisian daya hingga 50W, serta Meizu yang sudah mendukung pengisian daya hingga 55W.

So, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai Quick Charge 5.0, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan. Tentu saja, jika ada informasi terbaru seputar hal tersebut, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Gizmochina

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.