Rumor mengenai suksesor dari prosesor kelas atas milik Qualcomm sudah berhembus sangat kencang sejak pertengahan tahun lalu. Nah, hari ini ada informasi menarik mengenai prosesor tersebut!

Berdasarkan informasi yang DroidPoin temukan dari salah satu situs benchmark ternama yakni GeekBench, prosesor Snapdragon 855 atau yang saat ini masih menggunakan codename aslinya yakni Snapdragon 8150 mendapatkan hasil yang terbilang biasa saja untuk prosesor kelas atas.

Dari hasil single-core memperlihatkan bahwa prosesor teranyar milik Qualcomm tersebut masih berada dibawah Huawei Mate 20 yang menggunakan Kirin 980 serta Galaxy Note9 milik Samsung yang tampaknya menggunakan prosesor Exynos 9810, bahkan kalah telak dari Apple XS Max yang menggunakan chipset Apple A12 Bionic. Sedangkan untuk multi-core hasilnya terbilang lumayan, tapi hanya unggul tipis dari Huawei Mate 20 serta masih berada dibawah Apple XS Max.

via GSMArena

Perlu kamu tahu, kabarnya Snapdragon 8150 ini akan menggunakna core Kryo generasi terbaru. Qualcomm kabarnya akan menggunakan pengaturan 2 + 2 + 4 core (biasanya 4 + 4 core). Hal ini mirip seperti Kirin 980, chipset 7nm milik Huawei tersebut memiliki pengaturan (desain) tiga tingkat yang serupa dimana ada dua core untuk kinerja berat, dua core lain untuk kecepatan berkelanjutan (menstabilkan kinerja) serta empat core kecil untuk menangani tugas-tugas yang lebih ringan.

Untuk kamu fans dari Qualcomm, kamu gak perlu khawatir akan hal ini. Pasalnya ini merupakan uji coba (benchmark) pertama dari Snapdragon 8150 dan kita belum mengetahui secara pasti bagaimana hasilnya jika prosesor tersebut berada dalam tahap final dengan clockspeed yang sesungguhnya.

So, untuk informasi yang lebih detail terkait hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu untuk selalu mengunjungi DroidPoin yah.

via Geekbench

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.