Realme 2 – via Firstpost

MediaTek telah merilis chipset terbarunya, Helio P70. Smartphone dengan chipset ini pun tidak lama lagi akan segera dijumpai di pasar. Sub-brand dari Oppo, Realme dipastikan akan menggunakannya.

Dalam event IMC 2018 yang digelar MediaTek, Realme mengkonfirmasi smartphone berikutnya akan menggunakan chipset penerus Helio P60 ini. Namun Realme masih menutup rapat-rapat detail informasi mengenai smartphone yang akan dirilis ini.

Baca Juga:

Tapi, smartphone Realme dengan chipset Helio P70 ini akan menjadi smartphone pertama dengan Helio P70 yang dirilis di India. Smartphone ini juga akan diperkenalkan tahun ini.

MediaTek sendiri mengatakan smartphone pertama dengan Helio P70 ini akan mulai dijual paling cepat November mendatang.

Chipset Helio P70 hadir dengan berbagai peningkatan. MediaTek mengklaim performa chipset teranyarnya ini lebih tinggi 13 persen dibandingkan P60. Sedangkan untuk kecerdasan buatan atau AI, Helio P70 disebut memiliki performa 30 persen lebih baik dari P60.

Pada Helio P70 ini, produsen smartphone bisa memasangkan kamera single hingga beresolusi 32MP atau dual dengan resolusi hingga 24MP+16MP, serta perekaman video hingga beresolusi 4K. Helio P70 juga mendukung layar hingga resolusi Full HD+ dengan rasio layar hingga 20:9.

Helio P70 masih menggunakan proses fabikasi FinFET 12nm, serupa dengan Helio P60. Chip ini dibuat oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Kita nantikan bersama smartphone Realme terbaru dengan chipset terbaru MediaTek ini!

via 91mobiles

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.