via Android Authority

Saat ini security patch untuk bulan November sudah dirilis oleh Google ke beberapa seri Pixel miliknya, begitu juga untuk Essential Phone. Nah, ternyata ada sesuatu yang menarik ketika kamu telah berhasil melakukan update ke build terbaru tersebut!

Berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, beberapa seri smartphone yang menggunakan stock ROM layaknya Pixel atau seri Android One dan mungkin juga ROM yang hampir mendekati stock (seperti Xperia), akan membuat night mode pada ponsel kamu aktif secara otomatis jika mode battery saver menyala pada perangkat yang kamu gunakan.

via Android Police

Hal ini bersifat memaksa, karena walaupun night mode pada smartphone kamu berada dalam keadaan always Off, mode battery saver akan tetap mengaktifkan night mode pada smartphone milikmu. Tentu saja ini merupakan hal yang baik, pasalnya dengan demikian ketika baterai pada ponsel kamu sedang berada dalam keadaan kritis, maka kamu bisa meningkatkan daya tahan baterai kamu jauh lebih lama.

Satu lagi, pada security patch untuk bulan November 2018 juga akan membuat Night Mode aktif berdasarkan waktu. Jadi, ketika sudah malam hari, maka fitur tersebut akan aktif secara otomatis, sedangkan ketika sudah menjelang pagi maka fitur tersebut akan mati. Tapi, kamu bisa mengatur hal ini secara manual, jadi buat kamu yang kurang suka dengan hal tersebut maka kamu bisa atur saja sesuai dengan keinginan kamu.

via Android Authority

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.