via Websawa

Fitur auto-brightness yang bisa meningkatkan kecerahan layar ponsel memang membantu kita kala menggunakan ponsel saat ada di bawah terik matahari. Namun beberapa ponsel pintar Samsung justru tidak memilikinya karena tidak adanya sensor. Kini Samsung mengakalinya.

Ya, sensor yang diperlukan adalah ambient light dan sensor ini jarang ditemui di smartphone murah Samsung, terutama di seri Galaxy J. Kini, Samsung memanfaatkan kamera depan sebagai pengganti sensor tersebut.

Fitur ini diketahui telah tersedia pada smartphone Samsung Galaxy J8, dan diberikan melalui update software.

Kamera depan ini akan memfoto penggunanya saat kunci layar ponsel dibuka, yang kemudian dapat mengatur kecerahan layar berdasarkan hasil foto tersebut. Jika kondisi terang maka kecerahan akan meningkat, dan jika kondisi kurang cahaya, kecerahan akan lebih diminimalkan.

via SamMobile

Tapi tenang saja, foto selfie ini tidak disimpan dalam smartphone, dan hanya memanfaatkan keadaan cahaya. Untuk menggunakan fitur ini, Samsung memberikan notifikasi penjelasan mengenai fitur ini sebelum diaktifkan.

Selain dapat membuat meningkatkan kecerahan secara otomatis, fitur auto-brightness dapat membuat konsumsi daya lebih hemat.

Sayangnya belum ada informasi smartphone Samsung mana saja yang akan mendapatkan fitur ini. Tapi semoga saja Samsung cepat memberikan update ini bagi smartphone Samsung seperti Galaxy J4, J6, maupun yang lainnya yang tidak memiliki fitur auto brightness dengan sensor Ambient light.

Gimana komentar kamu?

via SamMobile

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.