via @VenyaGeskin1

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Samsung dikabarkan bakal merilis seri Galaxy S10 pada event MWC 2019 mendatang dan buat kamu yang penasaran dengan berbagai detail terbaru mengenai ponsel tersebut, hari ini DroidPoin mendapatkan beberapa bocoran informasi terbaru!

Berdasarkan informasi dari Wall Street Journal, Samsung Galaxy S10 dan juga ponsel layar lipat miliknya yakni Galaxy Flex, dikabarkan bakal mendukung jaringan 5G, tapi varian tersebut akan diperkenalkan beberapa bulan setelah versi global. Itu artinya, mereka baru akan merilis seri Galaxy S10 dan Galaxy Flex dengan dukungan 5G sekitar pertengahan tahun nanti dan itupun hanya di Korea Selatan saja, karena saat ini baru Korea Selatan saja yang sudah menyanggupi untuk menerapkan jaringan 5G di wilayahnya dan jaringan tersebut baru akan terealisasi pada musim panas tahun 2019 atau sekitar bulan Juni-Juli nanti.

Selain itu, Wall Street Journal juga menambahkan bahwa menurut sumber informasi yang mereka percaya, Galaxy S10 varian tertentu (kemungkinan varian tertinggi) bakal mendukung 6 buah kamera, dengan konfigurasi 4 kamera utama dan dual kamera selfie. Menariknya, salah satu kamera utama di seri Galaxy S10 merupakan sensor time-of-flight (ToF) yang kabarnya berguna untuk menciptakan Augmanted Reality (AR) pada seseorang misalnya saja mencoba pakaian baru dalam virtual reality.

Hal tersebut diperkuat dengan informasi yang diungkap oleh Sammobile, menurut mereka Samsung Galaxy S10 akan hadir dalam beberapa varian yakni SM-G970X, SM-G973 dan SM-G975x. Bukan hanya masalah kamera saja yang membedakan ketiganya, kabarnya ukuran layar dan fitur fingeprint juga bakal ikut berbeda.

via Ice Universe

SM-G970X bakal hadir dengan layar berukuran 5,8-inch hanya saja tidak menggunakan edge display seperti seri Galaxy S10 lain, mereka lebih memilih menggunakan layar flat dan sensor fingerptint di seri ini masihlah ada dibagian belakang body ponsel. Sedangkan untuk seri SM-G973X dan SM-G975X, keduanya akan menggunakan edge display dengan ukuran 5,8-inch dan 6,44-inch. Keduanya juga bakal mengusung fitur in-display fingerprint sensor dan kemungkinan konfigurasi kamera serupa.

Menariknya, ketika berbagai OEM lebih berfokus ke gradasi warna, Samsung kabarnya masih tetap mempertahankan varian warna seri Galaxy S10 di mana akan tersedia warna Black, White, Yellow dan Green. Tapi kita lihat saja nanti, karena belakangan Samsung juga baru saja merilis seri Galaxy S9 dengan gradasi warna yang menarik.

So, untuk informasi yang lebih lengkap terkait hal ini, mari kita nantikan saja berasma beberapa waktu ke depan dan pastikan nantikan informasi terbaru mengenai hal ini cuma di DroidPoin.

via Wall Street Journal | Sammobile

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.