Siapa diantara kamu disini yang menggunakan ponsel Nokia 8? Jika ada, maka ada kabar kurang enak yang sebaiknya kamu dengar. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, update Android Pie untuk Nokia 8 direncanakan dirilis pada bulan November kemarin, tapi hingga saat ini (memasuki bulan Desember) update tersebut masih belum juga tersedia.

Ternyata, update Android Pie untuk Nokia 8 memang mengalami penundaan oleh HMD Global. Berdasarkan tweet dari Juho Sarvikas, ada beberapa masalah yang sedang dialami oleh tim HMD Global dalam mendistribusikan update tersebut dan tampaknya mereka membutuhkan waktu beberapa hari lagi agar update tersebut bisa tersedia.

Berdasarkan tweet tersebut, kita bisa memastikan jika update Android Pie bakal tersedia pada awal minggu depan (paling cepat) dan ini bisa dibilang merupakan kegagalan pertama dalam pendistribusian update (tidak tepat waktu) dari HMD Global.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, update Android 9.0 Pie untuk Nokia 8 akan menghadirkan berbagai fitur baru yang ada di Android Pie seperti dukungan AI yang lebih menyeluruh dan juga sudah terintegrasi dengan Google Lens sehingga detail dari seluruh gambal yang diambil akan diketahui secara lengkap.

Selain kedua hal di atas, update tersebut juga kemungkinan akan menghadirkan App actions, Slices, Adaptive baterai, Adaptive brightness, Navigasi bar baru yang berbasis gesture dan masih banyak yang lainnya. Belum lagi terdapat fitur Digital Wellbeing (Dashboard, App Timer, Wind Down and Do Not Disturb) yang kabarnya akan hadir menyusul.

So, mari kita nantikan saja bersama ketersediaan update Android Pie untuk Nokia 8 dan pastinya jika ada inforamsi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via @sarvikas

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.