Seperti yang kita ketahui bersama, ponsel terbaru dari sub-brand Oppo yakni Realme baru saja merilis seri Realme U1 pada akhir November lalu dan ponsel tersebut adalah ponsel pertama yang menggunakan chipset teranyar buatan MediaTek yakni Helio P70, yang tentu saja menawarkan performa jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya yakni MediaTek Helio P60.

Baca juga:

Nah, hari ini DroidPoin mendapatkan kabar baik buat kamu yang tertarik dengan ponsel tersebut! Berdasarkan informasi yang DroidPoin terima, Realme U1 bakal dipasarkan di Indonesia mulai 10 Desember mendatang.

Ponsel Realme U1 kabarnya akan dipasarkan secara ekskliusif di salah satu online store ternama di Indonesia yakni Shopee. Sayangnya, DroidPoin masih belum mendapatkan detail apapun terkait harga ponsel Realme U1 di Indonesia, tapi tampaknya harga ponsel tersebut tak akan berbeda jauh dengan harga yang dibanderol oleh Realme India yakni berada dikisaran Rp 2,4 – 3,2 jutaan.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Realme U1 punya desain yang mirip seperti seri Oppo F9. Realme U1 mengusung layar dengan notch tetesan air sehingga mendapatkan rasio mencapai 90.8%. Sedangkan di bagian belakangnya, diproses finishing 13 lapisan yang membuatnya tampak berkilau.

Realme juga membekali Realme U1 dengan layar IPS sebesar 6.3 inch beresolusi Full HD+, dan rasio layar 19.5:9. Smartphone ini ditenagai prosesor Octa-core dengan chipset MediaTek Helio P70 berkecepatan hingga 2.1GHz, dengan kombinasi RAM dan memori internal 3GB/32GB atau 4GB/64GB, serta terdapat slot microSD. Tak ketinggalan, sebuah kamera selfie beresolusi 25MP dengan sensor Sony IMX576 dan dual kamera utama beresolusi 13MP+2MP.

Smartphone ini juga telah dibekali sensor sidik jari di bagian belakang, serta face unlock. Realme U1 menggunakan OS Android 8.1 Oreo yang sudah dikustominasi dengan ColorOS 5.2 dan punya baterai yang kapasitasnya lumayan besar yakni 3500 mAh.

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.