via KaiOS

Google mengumumkan sebuah ponsel terbaru di Jakarta, awal pekan lalu. Bukan Google Pixel 3 ataupun ponsel Android, tapi sebuah ponsel fitur. Menariknya, sudah dibekali Google Assistant, dan harganya sangat murah. Berapa harganya, dan kapan dijual?

Inilah Wizphone WP006, ponsel fitur yang secara fungsinya hampir mendekati sebuah smartphone. Bentuk fisiknya sama seperti ponsel fitur lainnya, dengan keypad 4×4. Layarnya berukuran 2.4 inch.

Wizphone WP006 dilengkapi dengan hardware prosesor dual-core dari Qualcomm Snapdragon 205 (MSM8905), lalu RAM 512MB, serta memori internal 4GB.

Feature phone ini turut dibekali pula dengan dua kamera, masing-masing di depan dan belakang. Untuk kamera belakangnya beresolusi 2MP dan sudah memiliki lampu LED flash, kemudian kamera depannya hanya beresolusi VGA.

via KaiOS

Wizphone WP006 menggunakan sistem operasi KaiOS, sebuah sistem yang dibuat khusus untuk ponsel fitur, dan berbasis Linux. Ponsel juga mempunyai toko aplikasi KaiStore didalamnya.

Di dalamnya terdapat aplikasi Google Maps, YouTube, dan Google Assistant sehingga pengguna bisa mencari informasi ataupun memberikan perintah hanya dengan suara. Masuknya aplikasi Google ini tak lepas dari suntikan dana Google untuk pengembangan KaiOS.

Menariknya, dengan harga yang murah ini, Wizphone menyertakan koneksi 4G LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS untuk navigasi. Baterainya sendiri sebesar 1800 mAh.

Wizphone WP006 akan dijual seharga Rp 99.000, dan akan tersedia di jaringan minimarket Alfamart di Indonesia. Tapi untuk membelinya harus bersabar, karena ponsel ini baru dijual pada kuartal 1 2019 atau paling lama bulan Maret 2019 mendatang.

via KaiOS

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.