via @OnLeaks x @91Mobiles

Detail bocoran informasi seputar Samsung Galaxy S10 kembali hadir dan bocoran kali ini lebih lengkap dari sebelumnya. Jika sebelumnya kita sudah mengetahui sedikit informasi seputar fitur dan juga varian dari Samsung Galaxy S10, maka dibocorkan kali ini kita bisa mengetahui harga dan mungkin juga waktu perilisannya.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Samsung Galaxy S10 diprediksi akan hadir dalam 3 varian berbeda yakni ada S10 Lite, S10 (reguler) dan S10+. Ketiganya bukan hanya berbeda dalam hal ukuran layar saja, dimana seri SM-G970X (S10 Lite) bakal hadir dengan layar 5,8-inch dan tak menggunakan edge display seperti seri Galaxy S10 lainnya. Sedangkan untuk seri SM-G973X (S10 reguler) dan SM-G975X (S10+), keduanya akan menggunakan edge display dengan ukuran 6,1-inch dan 6,44-inch.

Fitur yang diusung pun kabarnya berbeda di setiap varian Galaxy S10, sejauh ini Samsung Galaxy S10 Lite adalah varian yang paling jarang terungkap bocoran fiturnya, tapi untuk seri Galaxy S10 dan S10+ sudah banyak sekali informasi yang bisa kita ketahui seperti penggunaan layar Infinity-O, dukungan ultrasonik In-Display fingerprint, triple kamera utama (utama/Widi/tele) dan juga menggunakan UI terbaru Samsung yakni One UI berbasis Android Pie. Lalu ada juga kabar yang menyebutkan jika seri Galaxy S10+ bakal punya dual kamera selfie.

via @OnLeaks x @91Mobiles

Tapi kamu gak perlu khawatir, walaupun banyak perbedaan pada segi fitur tapi spesifikasi yang diusung tak akan berbeda jauh. Kemungkinan besar, eluruh varian Samsung Galaxy S10 bakal menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm yakni seri Snapdragon 855 atau Exynos yang setera, dengan demikian seluruh varian Galaxy S10 hampir dipastikan bakal mendukung jaringan 5G. Tapi, varian tersebut tak akan tersedia ketika Samsung merilis Galaxy S10 ke publik (kemungkinan besar Galaxy S10 dengan jaringan 5G baru tersedia di Q2 2019).

Untuk waktu perilisannya sendiri kemungkinan besar bakal jatuh pada bulan Februari 2019. Tapi berdasarkan informasi dari Gizmodo, Samsung akan mengadakan event tersendiri untuk merilis seri ponsel tersebut (kemungkinan besar pada tanggal 20 Desember 2019, bukan di event MWC 2019) dan ponsel tersebut dikabarkan bakal tersedia di pasaran mulai 8 Maret mendatang.

So, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi terbarunya hanya di DroidPoin yah.

via Gizmodo

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.