via Android Police

Beberapa hari yang lalu, DroidPoin sudah mengabarkan jika ponsel special hasil kerjasama antara OnePlus dan McLaren baru saja diresmikan dan kamu bisa baca detail kelebihan serta perbedaannya pada artikel DroidPoin yang sebelumnya. (Baca: OnePlus 6T McLaren Edition Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya!)

Nah, setelah sukses menggelar acara tersebut, Pete Lau yang tak lain adalah CEO dari OnePlus memberikan sebuah pernyataan yang cukup menarik ke CNET. Menurutnya, OnePlus kemungkinan besar akan merilis ponsel 5G pertamanya paling lambat pada akhir bulan Mei nanti.

Pete Lau juga menambahkan jika OnePlus tidak akan menaikan harga ponselnya terlalu tinggi untuk tahun 2019 (untuk seri ponsel 5G), tapi ketika tahun 2020 tiba maka itu adalah hal yang berbeda. Karena menurut Pete Lau, trend ponsel 5G kemungkinan besar baru akan dimulai pada tahun 2020 nanti dan jika kamu masih ingat, rencananya OnePlus sendiri akan menaikan harga ponsel mereka (yang mendukung jaringan 5G) sekitar $200- 300 atau sekitar Rp 3-4 jutaan. (Baca: Tidak… OnePlus akan Naikan Harga Ponsel Mereka!)

Jadi, ketika tahun 2020 sudah tiba, maka OnePlus sudah siap bersaing dengan perusahaan lain (untuk mengembangkan perangkat 5G). Selain itu, hal tersebut juga bertujuan untuk menyelesaikan masalah pada saat generasi kedua (perangkat 5G) dirilis jika memang pada generasi pertama mengalami masalah.

So, menarik untuk dinantikan bagaimana kiprah dari berbagai OEM dalam menerapkan jaringan 5G pada perangkatnya. Kalau menurut kamu, OEM mana yang bakal berhasil menerapkan 5G untuk pertama kalinya? Berikan jawaban kamu di kolom komentar yah.

via CNET

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.