Era ponsel dengan layar lipat (foldable phone) sudah di depan mata dan mungkin dalam waktu beberapa bulan lagi kita akan segera menemui banyak perangkat serupa di pasaran baik itu dari Samsung, Huawei, Xiaomi dan lain-lain.

Dari sekian banyak OEM yang mempersiapkan ponsel foldable, nyatanya Sony merupakan OEM yang memiliki konsep paling menarik mengenai perangkat tersebut, karena berdasarkan paten terbaru yang diunggah oleh Sony di World Intellectual Property Organization (WIPO) mereka tampaknya bakal merilis ponsel foldable dengan konsep transparan!

via LetsGoDigital

Dengan konsep seperti itu, Sony setidaknya harus menyediakan beberapa mode tampilan pada perangkat foldable mereka termasuk mode tidak transparan, semi transparan dan transparan itu sendiri. Teknologi ini juga dapat diterapkan pada desain ponsel cerdas yang dapat dilipat, seperti yang digambarkan dalam render  deskripsi paten oleh LetsGoDigital.

Tapi kamu jangan harap jika perangkat foldable milik Sony tersebut bakal dirilis pada tahun 2019 yah! Karena seperti yang kita ketahui bersama, Sony merupakan OEM yang telat dan memang jarang sekali mengadopsi teknologi terbaru jika dirasa tidak begitu penting. Contohnya saja pada saat penerapan teknologi fullview display, yang mana baru diterapkan Sony ke seri Xperia XZ3.

So, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai hal ini mari kita nantikan saja bersama pada tahun 2019/2020 mendatang.

via LetsGoDigital

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.