Siapa diantara kamu disini yang belum tahu atau belum pernah mendengar sama sekali tentang antar muka terbaru yang akan hadir di ponsel Android Samsung masa depan yakni One UI (menggantikan Samsung Experience)? Jika kamu belum mengetahuinya sama sekali, maka hari ini Samsung coba menjelaskannya dalam video singkat yang ada di akun YouTube miliknya!

Buat kamu yang sudah penasaran dengan One UI, ada baiknya kamu langsung cek saja video resmi mengenai antar muka tersebut berikut ini:

Seperti yang bisa kamu lihat pada judul video tersebut, Samsung One UI terfokus ke satu hal yakni kemudahan dalam pengoperasian perangkat Samsung (penggunaan mode satu tangan). Seperti yang kita ketahui bersama, makin kesini makin banyak ponsel yang mengusung layar full screen, sehingga pengguna akan merasa kesulitan ketika menggunakan smartphone tersebut hanya dengan satu tangan dan tampaknya Samsung menyadari hal tersebut dengan memperkenalkan One UI yang punya 2 area dalam satu layar, di mana layar bagian atas menjadi viewing area  sedangkan bagian bawah menjadi interaction area.

Selain itu, One UI juga bakal memiliki tampilan dalam mode gelap yang tentu saja memiliki beberapa kelebihan tersendiri, misalnya saja memiliki daya tahan yang jauh lebih baik. Tapi tidak hanya itu, kabarnya Samsung juga bakal menerapkan tema UI sesuai dengan warna ponsel kamu sehingga bakal terlihat jauh lebih oke lagi.

Menariknya, tidak banyak kustomisasi yang diberikan oleh Samsung pada antar muka terbaru miliknya. Mereka sepertinya berhasil memadukan desain yang ada di Samsung Experience dan juga stock Android Pie sehingga terlihat jauh lebih sederhana, lebih ringan dan bakal jauh lebih mudah untuk dioperasikan tentunya.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Samsung One UIini  kemungkinan akan hadir bersamaan dengan update Android 9.0 Pie untuk Galaxy S9/S9+ dan Galaxy Note9 yang kemungkinan baru akan tersedia pada bulan Januari 2019 nanti. Jadi, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Samsung

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.