via HTC

Lama tak merilis smartphone murah, HTC meluncurkan HTC Desire 12s. Smartphone ini memang dijual dengan harga yang lebih terjangkau, tapi sayangnya, spesifikasinya itu loh.

Desain HTC Desire 12s ini terlihat mirip dengan HTC U12 Life. Meski HTC memang dikenal menggunakan bahan premium pada ponselnya, tapi tidak dijelaskan apakah HTC Desire 12s ini memakai bahan material kaca atau plastik.

HTC Desire 12s mempunyai layar berukuran 5.7 inch yang hanya beresolusi HD+ (720 x 1440px), dengan rasio layar 18:9 dan tanpa poni. Bagian bezelnya pun menjadi lebih tipis.

Sayangnya, HTC Desire 12s hanya ditenagai prosesor Snapdragon 435, dengan pilihan RAM dan memori internal 3GB/32GB, dan 4GB/64GB. Kalau masih kurang, HTC juga menyediakan slot microSD.

Di bagian belakangnya, HTC Desire 12s terlihat seperti memiliki dua kamera, padahal sesungguhnya smartphone ini hanya dibekali kamera belakang tunggal beresolusi 13MP dengan aperture f/2.0, fitur autofocus, dan lampu LED flash.

Sedangkan buat keperluan selfie-selfie, HTC menyertakan kamera depan yang juga beresolusi 13MP beraperture f/2.2.

via HTC

Selain terdapat kamera, pada bodi belakang smartphone juga terdapat sensor sidik jari. HTC Desire 12s mempunyai fitur NFC, dan menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan kustominasi tampilan khas HTC Sense UI. HTC Desire 12s memiliki baterai sebesar 3075 mAh yang sayangnya tanpa fitur pengisian cepat atau fast charging.

Desire 12s dibanderol dengan harga TWD 5,990 atau sekitar Rp 2,9 jutaan untuk 3GB/32GB, dan TWD 6,990 atau sekitar Rp 3,3 jutaan untuk versi 4GB/64GB. Ada beberapa warna yang bisa dipilih konsumen, yakni Black, Silver and Red.

HTC sendiri sudah mulai menjualnya di Taiwan, namun belum ada konfirmasi apakah HTC juga akan menghadirkannya di pasar luar Taiwan.

via gsmarena

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.