Mungkin diantara kamu disini banyak yang berpendapat jika Samsung adalah brand pertama yang akan menggunakan seri prosesor terbaru milik Qualcomm yakni Snapdragon 855 di ponsel Samsung Galaxy S10 yang kemungkinan besar akan dirilis pada bulan Februari tahun depan.

Tapi kenyataannya tidaklah demikian, hari ini justru Lenovo yang mengejutkan kita semua karena ponsel terbaru mereka yakni Lenovo Z5 Pro GT menjadi ponsel pertama yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dan juga memiliki RAM 12GB!  Nah, buat kamu yang sudah penasaran dengan ponsel tersebut, berikut ini adalah infomasi lengkap mengenai Lenovo Z5 Pro GT:

Desain Lenovo Z5 Pro GT

Untuk masalah desain, Lenovo Z5 Pro GT hadir dengan desain yang terbilang masih fresh, karena belum banyak brand yang mengadopsi desian seperti itu. Konsep slider sebenarnya mengingatkan kita akan ponsel Xiaomi Mi Mix 3 dan juga Honor Magic 2 yang sudah diperkenalkan terlebih dahulu dan untuk bagian body belakang yang mana merupakan kaca dengan pola seperti karbon mengingatkan kita akan ponsel Pocophone F1. Belum lagi dual kamera dengan hiasan warna merah, yang mana makin memperkuat kesan jika memang Lenovo Z5 Pro GT ini terinspirasi dari Pocophone F1.

Tapi secara keseluruhan, desain ponsel Lenovo Z5 Pro GT terbilang sangatlah mengesankan dan juga punya kesan tersendiri.

 

Spesifikasi Lenovo Z5 Pro GT

Walaupun sudah diresmikan, tapi spesifikasi lengkap dari ponsel tersebut masih belum sepenuhnya terungkap. Sejauh ini DroidPoin hanya mengetahui beberapa bagian saja dan berikut ini adalah detailnya:

  • Layar Super AMOLED 6.4-inch dengan konsep slider
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 855
  • 6/8/12GB RAM + 128/256/512GB internal storage
  • Dual kamera utama 16MP + 24MP
  • Dual kamera selfie 16MP + 8MP
  • In-display Fingerprint scanner
  • Android Pie
  • Belum mendukung 5G

 

Harga dan Ketersediaan Lenovo Z5 Pro GT

Berdasarkan informasi terakhir yang DroidPoin dapatkan, Lenovo bakal memasarkan ponsel tersebut mulai Januari tahun depan dan dibanderol dengan harga mulai dari CNY 2.698 atau sekitar Rp 5,7 jutaan untuk varian terendah. Sedangkan untuk varian tertinggi (12GB RAM + 512 internal storage) akan dibanderol dengan harga CNY 4.398 atau sekitar Rp 9,2 jutaan.

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.