via Digital Trends

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini bisnis ponsel HTC sedang diujung tanduk seakan “Hidup segan, mati pun tak mau” dan belum ada tanda-tanda jika mereka mengalami kebangkitan hingga saat ini, walaupun sebenarnya mereka sudah cukup banyak merilis ponsel baru di tahun ini.

Karena hal tersebut, presiden dari HTC yakni Darren Chen mengatakan sesuatu yang cukup menarik. Ia mengatakan jika pada tahun 2019 nanti, mereka akan mengubah strategi marketingnya dan menurutnya HTC hanya akan berfokus pada ponsel mid-end ataupun flagship saja (kemungkinan besar HTC tidak akan lagi merilis seri ponsel budget untuk ke depannya).

Jika demikian, maka HTC akan mengikuti jejak Sony yang mana brand ponsel asal Jepang tersebut juga hanya berfokus merilis seri ponsel mid-end dan flagship saja sejak beberapa tahun kebelakang. Walaupun pada akhirnya HTC benar-benar mengubah strategi marketing miliknya, hal tersebut bukanlah sebuah jaminan jika HTC bakal kembali sukses yah.

via HTC

Selain hanya akan merilis seri ponsel  mid-end dan flagship, Darren Chen juga menambahkan jika saat ini batch pertama dari penjualan perangkat HTC Exodus 1 telah terjual habis dan ini merupakan sebuah peluang baru yang harus dimanfaatkan oleh perusahaannya. Dengan demikian, HTC kemungkinan akan fokus juga untuk mengembangkan smartphone blockchain di masa yang akan datang.

So, mari kita nantikan saja sepak terjang dari HTC untuk tahun 2019 nanti dan bagaimana pendapatmu mengenai HTC? Apakah mereka akan sukses dengan strategi bisnis barunya atau tetap sama seperti saat ini?

Silakan berikan pendapatmu mengenai hal ini di kolom komentar.

via Digitimes

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.