via Phonearena

Pohon natal dari cemara sudah biasa kita lihat, tapi yang satu ini berbeda dari yang lainnya. Smartphone Xiaomi terbaru, Mi Play disusun menjadi sebuah pohon natal raksasa, hingga memecahkan rekor!

Untuk menjadi sebuah pohon natal, ada sebanyak 1005 buah smartphone Mi Play yang disusun semikian rupa agar menjadi sebuah pohon natal. Pohon ini setinggi 8 meter, dan dipajang di sebuah pusat perbelanjaan di Beijing, Tiongkok.

Baca Juga:

Dengan memanfaatkan layarnya yang minim bezel, susunan ponsel tersebut kemudian akan menampilkan gambar berupa sebuah pohon natal, dengan ornamen logo Xiaomi, dan Mi Bunny, karakter khas Xiaomi.

via Phonearena

Xiaomi membutuhkan waktu 12 jam untuk menyusun seribu smartphone Mi Play untuk menjadi pohon natal. Meski demikian, Xiaomi mengalami kendala dalam pengerjaannya yakni mensinkronkan semua layar smartphone dapat menampilkan gambar yang melengkapi dalam waktu yang sama.

Menariknya, pohon natal ala Xiaomi ini juga menjadi mobile WiFi hotspot raksasa yang bisa menyebarkan koneksi internet WiFi bagi para pengunjung mall.

Rekor dunia pun dipecahkan oleh Xiaomi. Rekor sebelumnya ada 504 ponsel yang disusun untuk menjadi layar dinamis. Pemecahan rekor dunia Guiness Book of Record ini turut dihadiri oleh CEO Xiaomi, Lei Jun.

Rekor dunia ini merupakan rekor yang ketiga kalinya didapatkan Xiaomi. Rekor pertama didapat Xiaomi dengan membuat mozaik logo Xiaomi dari 9,690 lampu yang dipamerkan di kantor pusat Xiaomi di Bengaluru, India. Rekor kedua dipecahkan Xiaomi dengan membuka 500 toko Mi Store serentak di India pada 29 Oktober lalu.

Apa komentar kamu guys? Keren kah?

via Phonearena

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.