via Nokia

Pada awal pekan ini, seri Nokia X5 resmi mendapatkan update Android Pie dan untuk kamu pengguna Nokia X5 versi internasional atau yang lebih dikenal sebagai Nokia 5.1 Plus, mulai kemarin kamu juga bisa merasakan hal yang sama seperti user Nokia X5, pasalnya  update Android Pie sudah resmi tersedia untuk perangkat kamu!

HMD Global melalui Juho Sarvikas akhirnya mengonfirmasi jika update Android Pie untuk varian Nokia 5.1 Plus mulai digulirkan kemarin dan berikut adalah detail pernyataan dari Juho Sarvikas di akun Twitter miliknya:

https://twitter.com/sarvikas/status/1078249441495179264

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Update Android Pie untuk Nokia X5 atau Nokia 5.1 Plus memiliki ukuran yang cukup besar yakni sekitar 1.2GB dan update tersebut juga sudah termasuk security patch untuk bulan Desember. Jadi, jika kamu hendak mengunduh pembaruan tersebut, pastikan kamu sudah terhubung dengan Wi-Fi agar ketika proses update tengah berlangsung, kamu tak akan mengalami banyak masalah.

via GSMArena

Untuk daftar hal baru yang hadir di update Android Pie untuk Nokia X5 / Nokia 5.1 Plus kurang lebih sama seperti yang hadir pada update Android Pie untuk seri ponsel Nokia lainnya, misalnya saja integrasi Google Lens, App actions, Slices, Adaptive baterai,  Adaptive brightness, Navigasi bar baru dan masih banyak yang lainnya. Belum lagi fitur Digital Wellbeing (Dashboard, App Timer, Wind Down and Do Not Disturb) yang kabarnya akan hadir menyusul.

Seperti seri Nokia lain yang sudah menerima update Android Pie, update ini pun tersedia via OTA (Over the Air) dan seperti biasanya, update tersebut memerlukan sedikit waktu agar dapat tersedia secara global (kemungkinan baru akan tersedia secara global dalam waktu beberapa jam/hari/minggu ke depan). Tapi, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mengecek ketersediaan update tersebut mulai dari sekarang, siapa tahu saja pembaruan tersebut sudah tersedia untuk wilayah Indonesia.

So, tunggu apalagi? Jika kamu pemilik Nokia X5 atau Nokia 5.1 Plus silakan rajin-rajinlah cek pembaruan pada ponsel kamu dan jika sudah berhasil melakukan update ke Android 9.0 Pie, jangan sungkan untuk membagikan pendapatmu mengenai update tersebut di kolom komentar.

via Juho Sarvikas (Twitter)

  HP Xiaomi Jadi Bersih dari Iklan  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.