Essential Phone Buatan Pencetus Android — Lebih Bagus dari iPhone?
By CARLOS CHAVARRÍA for WIRED

Awalnya mungkin banyak yang berharap dan juga mengira jika ponsel buatan Andy Rubin bakal mampu bersaing dipasaran, tapi nyatanya hal tersebut tak sesuai ekspektasi karena hanya dalam waktu singkat (satu tahun lebih sedikit) kisah dari ponsel milik Andy Rubin tersebut kini sudah dipastikan tamat!

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, ketika pertama kali diperkenalkan oleh Andy Rubin banyak orang menanam ekspektasi yang begitu tinggi bahakn berlebihan pada ponsel ini, hal tersebut sangatlah wajar karena Essential Phone ini punya sosok Andy Rubin yang tak lain dan tak bukan adalah salah satu pencetus dari Android itu sendiri.

Belum lagi Essential ini merupakan ponsel dengan konsep kekinian dimana ponsel tersebut punya rasio layar yang begitu tinggi (disertai waterdrop notch), body yang terbuat dari Titanium dan bagian belakangnya sudah menggunakan keramik dan bagian depan sudah dilindungi oleh kaca Corning Gorilla Glass 5. Tak hanya itu, spesifikasi yang diusung ponsel ini juga tidak kalah dengan ponsel flagship lainnya dimana ada prosesor Snapdragon 835 disertai GPU Adreno 540, 4GB RAM dan internal sebesar 128GB, serta akan menggunakan baterai berkapasitas 3040mAh dengan dukungan fast charging (USB Type-C) plus dual kamera utama beresolusi 13MP.

Smartphone Android Buatan Andy Rubin (Essential) Resmi Diperkenalkan

Yang paling menarik, tentu saja adalah konsep modular dari Essential Phone. Ponsel besutan Andy Rubin tersebut bisa ditambahkan beberapa aksesoris (mirip seperti LG G5), salah satu diantaranya adalah kamera 360 derajat!

Tapi sangat disayangkan semua harus berakhir begitu cepat, kemarin Essential mengonfirmasi jika ponsel buatannya tak akan lagi dijual di store miliknya, tapi untuk aksesoris masih bisa kamu dapatkan dalam waktu beberapa waktu ke depan tergantung ketersediaan. Sang juru bicara dari Essential pun menambahkan jika ponsel buatan mereka masih akan terus mendapatkan update hingga beberapa waktu ke depan.

Ponsel Essential sudah habis terjual di essential.com dan kami tidak akan menambahkan inventaris (perangkat) baru. Saat ini kami sedang bekerja keras untuk memproduksi ponsel seluler kami berikutnya dan akan terus menjual aksesori dan memberikan pembaruan perangkat lunak yang cepat serta dukungan kepada pelanggan kami.

Tapi jika kita perhatikan informasi yang disampaikan oleh Essential, maka ada sedikit harapan jika mereka bakal terjun kembali ke dunia Android dengan merilis ponsel baru, tapi DroidPoin belum bisa memastikan kapan ponsel tersebut bakal diperkenalkan dan konsep seperti apa yang mereka gunakan.

Tentu saja hal ini menarik untuk ditunggu, karena walaupun Essential Phone masih jauh dari kata sempurna, tapi setidaknya mereka sudah berusaha sebaik mungkin untuk ponsel pertama buatannya dan itu harus tetap mendapatkan apresiasi.

So, mari kita nantikan saja bersama kelanjutan kisah dari Essential pada tahun 2019 mendatang dan bagikan pendapatmu mengenai hal ini di kolom komentar.

via The Verge

  Hape Apa Lagi Ini..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.