via SlashLeaks

Baru-baru ini dunia smartphone terutama Android dikejutkan dengan bocoran gambar terbaru yang diduga adalah seri ponsel milik OnePlus yakni OnePlus 7. Ponsel tersebut disandingkan dengan seri OnePlus 6T dan tampaknya OnePlus 7 bakal hadir dengan desain yang benar-benar berbeda karena kabarnya OnePlus bakal menggunakan konsep slider sama seperti Xiaomi Mi Mix 3 dan Honor Magic 2.

Tapi, benarkah Desain ONePlus 7 Bakal demikian?

Inilah hal yang kamu harus garis bawahi ya gaes, sebenarnya DroidPoin sendiri masih meragukan jika bocoran gambar tersebut merupakan ponsel OnePlus 7 dan perlu kamu tahu, karena bukan hanya DroidPoin saja yang berpendapat demikian (beberapa media luar pun memiliki pendapat serupa). Mengapa?

Yang pertama adalah tak adanya mekanisme slider pada gambar tersebut. Oke hal ini memang masih belum cukup kuat untuk dijadikan alasan karena ponsel tersebut hanya tampak dari bagian depan, tapi coba kamu perhatikan pada bagian earpiece. Jika sudah, silakan kamu bandingkan dengan ponsel yang memiliki mekanisme slider seperti Mi Mix 3 dan Honor Magic 2, kedua ponsel (Mi Mix 3 dan Honor Magic 2) tersebut punya desain earpiece yang sangat minimalis bahkan OnePlus sendiri sudah menerapkan hal tersebut di seri OnePlus 6T.

via Android Police

Jadi, jika OnePlus pada akhirnya kembali menggunakan konsep earpiece yang lebar dan panjang di seri OnePlus 7, maka bisa kita katakan jika itu adalah sebuah kemunduran bukan bagi OnePlus?

Yang kedua adalah BBK Electronics yang mana merupakan orang tua perusahan dari Oppo, Vivo dan OnePlus hingga saat ini masih belum menerapkan konsep slider pada kedua perusahaan andalannya (Oppo dan Vivo). Kedua perusahaan tersebut baru menggunakan mekanisme pop-up kamera di seri ponsel flagship miliknya (Oppo dengan Oppo Find X dan Vivo dengan Vivo NEX).

Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi Oppo Find X
via The Verge

Jadi, sangatlah tidak mungkin jika seandainya OnePlus mendahului “sang kakak” dalam penerapan mekanisme desain ponsel baru.

Jika DroidPoin boleh memprediksi, tampaknya kita baru saja melihat salah satu dari sekian banyak prototipe awal varian ponsel 5G milik BBK Electronics, kemungkinan konsep tersebut (ponsel slider) akan diterapkan pada Oppo terlebih dahulu (OnePlus sesekali mengadopsi desain Oppo yah) atau bahkan hanya tipuan seperti biasanya.

Tetapi, hal tersebut bukannya tidak mungkin terjadi yah, karena semua kemungkinan bisa terjadi hanya saja perlu waktu dan kesabaran untuk membuktikannya.

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.