via @OnLeaks x 91mobiles

Bocoran informasi mengenai seri ponsel flagship terbaru milik HMD Global yakni Nokia 9 PureView hampir sepenuhnya sudah terungkap, mungkin hanya tinggal menunggu konfirmasi resmi terkait waktu perilisan dari ponsel tersebut.

Baca juga:

Buat kamu yang mungkin bertanya-tanya kapan Nokia 9 PureView bakal dirilis, DroidPoin punya sedikit kabar menarik nih! Berdasarkan informasi dari GSMArena, Nokia 9 PureView mungkin saja dirilis sebelum MWC 2019 dilangsungkan. Jadi, ada kemungkinan jika ponsel tersebut akan dirilis pada akhir bulan ini atau di awal bulan Februari mendatang.

Mengapa HMD Global terkesan terburu-buru?

Jawabannya simpel, menurut DroidPoin HMD tak ingin konsumen membanding-bandingkan antara Nokia 9 PureView dengan seri flagship lain yang dirilis tahun ini. Intinya, HMD Global tak ingin jika konsumen hanya melihat dari segi spesifikasi (maklum Nokia 9 PureView kabarnya hanya menggunakan Snapdragon 845), bahkan berdasarkan kabar terbaru yang DroidPoin terima, Nokia 9 PureView edisi Snapdragon 855 sedang dalam tahap pengembangan dan mungkin bakal tersedia pertengahan tahun nanti.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Nokia 9 PureView dipercaya bakal hadir dengan layar beresolusi 2K seluas 5.99-inch dan sudah mendukung HDR10. Tidak seperti ponsel Android kebanyakan yang menggunakan notch, Nokia 9 PureView dipastikan hadir tanpa poni apapun sehingga hampir bisa dipastikan jika Nokia 9 PureView bakal memiliki rasio layar 18:9. Sayangnya, ponsel tersebut tidak mengadopsi desain layar 3D yang membuat sisi-sisinya melengkung seperti di Nokia 8 Sirocco.

Untuk spesifikasinya, smartphone ini bakal ditenagai oleh prosesor dengan chipset Snapdragon 845, internal berkapasitas 128GB dan RAM sebesar 6GB. Yang paling menarik tentu saja adalah konfigurasi 5 kamera utama dari ponsel tersebut!

So, untuk informasi yang lebih detail terkait seri Nokia 9 PureView, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastinya, jika ada informasi terbaru seputar seri ponsel ini, DroidPoin pasti akan mengabarkannya ke kamu.

via Gizchina

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.