via phonearena

Siapa diantara kamu disini yang baru saja beralih menggunakan Android? Jika memang kamu baru benar-benar beralih dari OS sebelah, maka di kesempatan kali ini DroidPoin akan berikan beberapa tips menarik nih mengenai fitur-fitur yang wajib kamu coba bagi yang baru saja beralih (pemula) menggunakan Android untuk pertama kalinya dan DroidPoin pastikan jika ini akan sangat bermanfaat untuk kamu ke depannya.

So, tak perlu berlama-lama, buat kamu yang sudah tak sabar, berikut ini adalah beberapa fitur yang DroidPoin maksud:

1. Google Assistant

Cara Mengaktifkan Google Assistant di Semua Ponsel Android

Tentu saja fitur pertama yang wajib kamu coba adalah Google Assistant. Assistant pintar buatan Google tersebut akan memudahkan kamu dalam menggunakan Android ke depannya. Bukan hanya dapat memberikan tips harian untukmu, Google Assitant juga dapat membuat pengingat, menjalankan berbagai aplikasi serta yang paling penting, akan sangat bermanfaat ketika kamu sedang mengemudikan kendaraan, karena cukup gunakan perintah suara, maka Google Assistant akan coba menjalankan aplikasi (misal spotify) bahkan membalas pesan sesuai dengan keinginan kamu loh!

 

2. Smart Lock

via Androidguys

Smart lock di Android merupakan salah satu fitur yang cukup menarik, hanya saja tidak semua orang mau memanfaatkan fitur yang satu ini. Jika seandainya kamu sudah mencobanya, dijamin bakal sangat memudahkan kamu untuk kedepannya.

Dengan smart lock ada berbagai cara untuk mengaktifkan perangkat kamu, misalnya saja kamu bisa membuka perangkat kamu di area tubuh kamu (contohnya ketika kamu menyimpannya di saku celana) atau kamu juga bisa daftarkan tempat terpercaya (misalkan area sekitar rumah) atau mungkin perangkat bluetooth terpercaya, jadi ketika berada di area rumah atau sudah terhubung dengan perangkat tersebut, maka ponsel kamu akan terbuka secara otomatis tanpa harus memasukkan password.

Selain beberapa hal yang DroidPoin sebutkan tadi, kamu juga bisa menggunakan wajah dan suara untuk mengaktifkan smartphone milikmu.

 

3. Find My Device

Yang ketiga sekaligus yang terakhir adalah fitur bernama Find My Devices! Fitur ini sangat teramat penting kalau menurut DroidPoin, mengapa?

Fitur tersebut dapat mengetahui posisi ponsel kita, lalu bisa juga untuk memutar suara selama 5 menit. Jadi jika seandainya ponsel kamu hilang atau kamu lupa meletakan ponsel tersebut, cukup gunakan fitur Play Sound yang ada di Find My Device.

Kamu juga bisa memanfaatkan 2 fitur lainnya yakni Secure Device yang gunanya untuk mengunci / mengamankan ponsel kamu jika memang sudah hilang dan tak ingin orang lain membuka data pribadi kamu (kamu juga bisa menambahkan detail di lockscreen, siapa tahu saja ada orang yang menemukan ponsel kamu dan berniat mengembalikannya) atau ada opsi lain yakni Erase Device yang gunanya tentu saja untuk menghapus semua data yang ada pada ponsel milikmu.

Nah itu dia gaes, beberapa fitur menarik bagi kamu yang baru saja berpindah menggunakan DroidPoin, semoga bermanfaat. 🙂

  Apple Watch LOW BUDGET..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.