Mungkin kita semua sudah mengetahui jika saat ini berbagai OEM ponsel mulai mengubah arah desain ponsel mereka, dari yang tadinya memiliki notch kini ponsel-ponsel terbaru kabarnya bakal hadir dengan punch-hole display atau juga konsep slider agar rasio layar bisa jauh lebih besar.

Sebenarnya, bukan hanya itu saja, ada juga konsep foldable phone seperti Royole FlexPai. Hanya saja pengembangannya belum terlalu maksimal, bahkan Samsung sendiri mengakui jika bagian layar dari perangkat tersebutlah yang paling sulit. Bahkan menurut, Hark-sang Kim yang merupakan Wakil Presiden Senior dan Kepala Tim R&D Visual di Samsung Mobile mengatakan, “jika perangkat tersebut (foldable phone) sering sekali mengalami dead pixel dan masalah lainnya pada bagian layar”.

Baca juga:

Nah ngomongin soal ponsel foldable, nyatanya ZTE belum tertarik sepenuhnya ke perangkat tersebut (mungkin efek dari kegagalan ZTE Axon M). Mereka saat ini justru lebih tertarik mengembangkan sebuah perangkat wearable dengan layar fleksibel, dan sang sub-brand andalan ZTE yakni Nubia yang bergerak pertama kali untuk merealisasikannya.

Ni Fei, yang mana merupakan General Manager dari Nubia mengatakan:

Baru-baru ini, saya mendengar kabar menarik dari Xiaomi dan Rouyu (Royole FlexPai) yang tampaknya sering sekali berdebat tentang layar fleksibel. Saya juga mendengar bahwa Huawei (mungkin saja) akan memamerkan ponsel layar fleksibel miliknya di MWC tahun ini dan berbicara seputar layar fleksibel, Nubia memiliki pemikiran yang sedikit berbeda. Kami sudah memamerkan wearable bernama “α” atau Alpha di IFA pada 18 Agustus, dan banyak diapresiasi oleh media.

Tentu saja pernyataan dari Ni Fei tersebut mengundang banyak sekali tanda tanya. Apakah prototype dari wearable dengan layar fleksibel milik Nubia bernama “α” atau Alpha tersebut sudah siap dirilis ke publik atau belum? Atau mungkin saja Nubia siap memberikan sebuah kejuatan dalam waktu dekat (kemungkinan MWC), dimana mereka akan langsung merilis produk tersebut ke publik.

Sayangnya, belum ada yang tahu apa maksud dari pernyataan Ni Fei tersebut. Tapi, mari kita nantikan saja informasi lengkapnya beberapa waktu ke depan.

via Baidu

  Asli, Galaxy Fold Ini Keren Banget!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.