via WinFuture

Semua detail mengenai Samsung Galaxy S10 dan S10+ sudah DroidPoin sampaikan beberapa hari yang lalu dan kali ini merupakan giliran dari Galaxy S10e atau bisa dibilang ini merupakan seri ponsel Galaxy S10 varian paling rendah yang pernah DroidPoin janjikan. Tujuan Samsung menghadirkan ponsel Galaxy S10e tentu saja untuk menyaingi Apple dimana pada tahun lalu mereka meluncurkan varian iPhone murah yakni iPhone XR.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan ponsel Samsung tersebut, berikut ini adalah bocoran lengkap mengenai Galaxy S10e:

Sama halnya dengan seri iPhone terbaru dimana iPhone XR merupakan varian budget dari iPhone XS, walaupun hadir dengan banyak pengurangan (minus) tapi ponsel tersebut tetap banyak diminati dan cukup laris di pasaran. Nah, Samsung ingin meniru hal tersebut, maka dari itu mereka bakal merilis Galaxy S10e di tahun ini yang mana memang merupakan versi budget dari Galaxy S10.

via WinFuture

Galaxy S10e sendiri dipercaya akan hadir dengan layar Infinity-O Super AMOLED (flat) berukuran 5,8-inch dengan resolusi yang belum diketahui (kemungkinan Full HD+). Untuk spesifikasinya masih serupa dengan seri Galaxy S10 lainnya, dimana diotaki oleh chipset Snapdragon 855 dengan kombinasi 6GB RAM / 128GB storage + microSD. Hal ini sama seperti seri iPhone XR, dimana Apple juga membedakan layar iPhone XR dan XS, tapi untuk urusan spesifikasi bisa dikatakan hampir serupa di semua lini iPhone terbaru.

Untuk kamera pun demikian, jika di iPhone, Apple mengurangi satu kamera utama pada ponsel tersebut, maka Samsung menerapkan hal serupa. Dimana di seri Galaxy S10e mereka hanya menyematkan dua buah kamera utama (di seri S10 dan S10+ Samsung memberikan 3 kamera utama). Selain itu, jika Galaxy S10 dan S10+ kabarnya akan menggunakan in-display fingerprint, maka Galaxy S10e ini hanya akan menggunakan fingerprint di tombol power (samping), mirip seperti seri Galaxy J terbaru.

Kamera selfie pun turut menjadi perbedaan, dimana Samsung hanya menyematkan satu kamera selfie di Galaxy S10e dan S10, sedangkan untuk Galaxy S10+ mereka menyematkan dual kamera selfie. Untuk baterai jelas berbeda, dimana Galaxy S10e ini hanya memiliki baterai berkapasitas 3.100 mAh.

Berikut ini adalah prediksi bocoran dari Samsung Galaxy S10e:

via WinFuture
  • Layar Super AMOLED (flat) 5,8-inch
  • Prosesor Snapdragon 855 / Exynos 9820
  • Memori 6GB RAM / 128GB storage + microSD
  • Dual kamera utama
    – 12MP main + 12MP telephoto
  • Kamera selfie
    – 8MP
  • Baterai 3100 mAh
  • Warna: Black, Green, White
    *Blue coming later

Lalu untuk masalah harga, Samsung Galaxy S10e dikabarkan akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan iPhone XR, jika Apple membanderol varian terendah iPhone dengan harga mulai dari $750 atau sekitar Rp 10,5 jutaan, maka Samsung Galaxy S10e dipercaya akan dibanderol dengan harga mulai dari $720 atau sekitar Rp 10 jutaan.

So, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Dengan harga yang berbeda tipis, kamu bakal pilih yang mana, Galaxy S10e atau iPhone XR?

  Asli, Galaxy Fold Ini Keren Banget!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.