via KLGADGETGUY

Huawei merupakan salah satu pionir di bidang kamera smartphone, hal tersebut terbukti dengan dirilisnya Huawei P20 Pro tahun lalu, dimana mereka berhasil menerapkan sensor kamera 40MP di smartphone dan menjadikan ponsel tersebut sebagai ponsel pertama dengan 3 buah kamera. Sebagai tambahan informasi untuk kamu, kamera ponsel dengan resolusi 40MP merupakan hal yang mungkin sudah cukup jarang kita temui belakangan ini (terakhir ada di seri Lumia 1020) dan kemungkinan tahun ini akan menjadi tahun dimana ‘Megapixel War’ akan kembali ditarungkan.

Nah, ngomongin soal Huawei, tahukah kamu jika suksesor dari ponsel Huawei P20 Pro yakni Huawei P30 Pro bakal hadir tak lama lagi dan ternyata, berdasarkan bocoran render terbaru dari slashleaks, ponsel Huawei P30 bakal hadir dengan desain kamera yang agak “nyeleneh”.

Berikut ini adalah detailnya:

via Slashleaks

Seperti yang bisa kamu lihat, ponsel Huawei P30 kemungkinan bakal hadir dengan desain kamera vertikal ditambah satu kamera lagi di sampingnya. Hal ini bukanlah hal pertama bagi Huawei mendesain posisi kamera yang terbilang aneh, sebelumnya di seri Huawei Mate 20, mereka menggukana desain kotak untuk kamera ponsel tersebut.

Sayang, DroidPoin belum mendapatkan detail spesifikasi lengkap terkait ponsel milik Huawei yang satu ini. Akan tetapi, berdasarkan bocoran terakhir yang DroidPoin terima, Huawei P30 tidak akan dirilis di event MWC tahun ini. Huawei lebih memilih meluncurkan ponsel tersebut pada sebuah event yang akan mereka langsungkan secara terpisah bulan Maret nanti di Paris, Prancis.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Telix

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.