via Lei Jun

Belum juga diresmikan tapi Xiaomi sudah mengonfirmasi beberapa hal terkait Xiaomi Mi 9 yang rencananya baru akan diresmikan pada tanggal 20 Februari mendatang. Berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin dapatkan, Wang Xiang yang merupakan Senior Vice Presiden Xiaomi akhirnya sedikit angkat bicara mengenai flagship andalan Xiaomi tersebut.

Pertama-tama ia sedikit berbicara mengenai desain Xiaomi Mi 9. Berdasarkan unggahan yang Wang Xiang bagikan melalui akun Twitter miliknya, Xiaomi Mi 9 akan hadir dengan konsep desain yang sama seperti pendahulunya dimana punya lekukan diseluruh body ponsel, hanya saja dia tak mengungkapkan bagian depan dari Mi 9 yang kemungkinan masih hadir dengan notch.

Dari bocoran foto Wang Xiang, kamu juga bisa lihat jika Xiaomi Mi 9 masih tetap hadir dengan posisi kamera vertikal. Tapi jika di seri Mi 8 hanya ada dua kamera, maka di seri Mi 9 ada 3 buah kamera dan kemungkinan salah satu lensanya hadir dengan resolusi yang sangat tinggi (mungkin 48MP sama seperti seri Redmi Note 7)!

Bukan hanya desain dari Mi 9 saja yang terungkap, Xiaomi juga turut mengonfirmasi jika Mi 9 bakal menggunakan prosesor Snapdragon 855! Dalam slide yang diunggah, ada beberapa kelebihan dari prosesor tersebut, yang pertama tentu saja ada performa dimana Snapdragon punya performa yang jauh lebih baik sebesar 45% sehingga berhasil mendongkrak benchmark Mi 9 dengan total skor mencapai 387.851.

Selain itu, prosesor Snapdragon 855 juga dikabarkan bakal memberikan peningkatan rendering grafis yang signifikan, platform 5G, HDR10+, Wi-Fi 6, kemampuan AI yang jauh lebih baik serta masih banyak hal lainnya.

So, untuk informasi yang lebih detail terkait Xiaomi Mi 9, mari kita nantikan saja bersama pada 20 Februari mendatang dan jika ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Xiaomi

  Misteri Fitur Baru MIUI 11 Sudah Terungkap  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.