via WinFuture

Masih segar diingatan kita, jika pada tahun 2016 lalu Sony pada akhirnya mengganti semua lini smartphone Xperia (mulai dari E, C, M hingga Z) menjadi ‘X’ dan flagship pertama andalan mereka harus dinamai sebagai ‘Xperia X bla bla bla’. Namun karena kurang cocok, akhirnya penggunaan huruf Z dihadirkan kembali di seri Xperia XZ dan bertahan hingga saat ini, sedangkan untuk seri mid-end adalah seri XA dan L.

Nah, tampaknya semua itu harus berakhir di tahun ini karena Sony sudah menyiapkan nama baru (lagi) untuk smartphone mereka yang kemungkinan besar akan dinamai sebagai Xperia 10. Xperia 10 sendiri akan hadir dalam 3 seri yakni Xperia 10 (XA3), Xperia 10 Plus (XA3 Ultra) dan Xperia 10Z (XZ4).

Penamaan ini sedikit membingungkan sebenarnya, karena X sendiri (dalam romawi) adalah 10. Jadi Xperia 10Z adalah seri Xperia XZ (bisa dikatakan kembali ke awal). Entah bagaimana kelanjutannya jika Sony merilis sang penerus dari Xperia 10Z, apakah akan dinamai sebagai Xperia 10Z1 atau mungkin 11Z atau bagaimana, DroidPoin tidak mengetahuinya. Kalau menurutmu bagaimana dengan penamaan baru dari Sony kali ini?

via WinFuture

Oh iya, sebagai tambahan informasi untuk kamu, Xperia XA3 series dikabarkan bakal hadir dengan prosesor Snapdragon 660/670, kombinasi RAM hingga 6GB + internal hingga 64GB. Yang menjadi pembeda antara Xperia XA3 dan XA3 Ultra, kemungkinan ada di ukuran layar (dimana seri Xperia XA3 Ultra punya ukuran layar 6,5-inch beresolusi Full HD+, sedangkan XA3 hanya hadir dengan layar berukuran 5,9-inch), resolusi kamera dan tentu saja kapasitas baterainya. Lalu untuk varian warna, Xperia XA3 series kemungkinan besar akan hadir dalam 3 varian warna yakni Black, Gold, dan Silver.

Lalu untuk masalah harga, berdasarkan bocoran terakhir yang DroidPoin terima, Xperia 10 kabarnya akan dibanderol Sony dengan harga €350 atau sekitar Rp 5,6 jutaan, sedangkan untuk seri Xperia 10 Plus akan dibanderol mulai dari €430 atau sekitar Rp 6,8 jutaan.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama ketika ponsel Sony diumumkan pada event MWC yang akan dilangsungkan akhir bulan ini.

via @ishanagarwal24

  Redmi 7 Sudah Resmi!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.