via Iltalehti

Siapa diantara kamu disini yang hingga saat ini masih menggunakan Nokia 6 generasi pertama yang dirilis pada awal tahun 2017? Jika ada, DroidPoin mendapatkan sebuah kabar baik yang pastinya kamu nantinkan!

HMD Global melalui Juho Sarvikas akhirnya mengonfirmasi bahwa update Android 9.0 Pie untuk perangkat tersebut sudah rampung dan bagi kamu pemilik perangkat tersebut, kamu bisa mengunduh pembaruan tersebut sekarang juga! Hal ini sekaligus memenuhi janji dari HMD Global yang kabarnya akan terus mendukung ponsel Nokia selama 2 tahun lamanya.

Ternyata update Android 9.0 Pie bukan hanya hadir di perangkat Nokia 6 generasi pertama saja, HMD Global tampaknya baru saja menggulirkan update tersebut untuk perangkat Nokia 2.1 beberapa saat yang lalu!

Dengan demikian sudah ada 2 perangkat baru yang mendapatkan update Android 9.0 Pie di Q1 2019. Jika kita sesuaikan dengan informasi update Android Pie yang pernah HMD Global sampaikan, setidaknya masih ada 2 perangkat lagi yakni Nokia 5.1 dan Nokia 3.1 yang kemungkinan updatenya bakal segera digulirkan tak lama lagi.

Oh iya, untuk daftar hal baru yang hadir di update Android Pie Nokia 6 dan Nokia 2.1, sepertinya kurang lebih sama seperti yang hadir pada update Android Pie seri ponsel Nokia lainnya, misalnya saja integrasi Google Lens,Β App actions, Navigasi gesture, Slices dan masih banyak yang lainnya.

Seperti seri Nokia lain yang sudah menerima update Android Pie, update ini pun tersedia via OTA (Over the Air) dan seperti biasanya, update tersebut memerlukan sedikit waktu agar dapat tersedia secara global (kemungkinan baru akan tersedia secara global dalam waktu beberapa jam/hari/minggu ke depan). Tapi, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mengecek ketersediaan update tersebut mulai dari sekarang, siapa tahu saja pembaruan tersebut sudah tersedia untuk wilayah Indonesia.

So, bagi kamu yang sudah menerima dan melakukan update perangkat Nokia 6 atau Nokia 2.1 milikmu ke Android Pie, jangan sungkan untuk membagikan pendapatmu mengenai update tersebut di kolom komentar.

viaΒ @sarvikas

  Emang Bener Kameranya Bagus..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.