via Telkomsel

Layanan uang elektronik TCASH dari Telkomsel kini resmi berubah menjadi LinkAja, sembari disusul dengan turut bergabungnya produk serupa dari bank-bank BUMN. Tapi sayang, meski disebut sebagai penantang serius Go-Pay dan OVO, baru sehari dirilis sudah dikeluhkan!

Pengguna TCASH yang ingin menggunakan aplikasi TCASH Wallet sudah tidak bisa lagi menggunakan aplikasinya, dan diminta segera diperbarui dengan mengunduh aplikasi LinkAja sekaligus melakukan migrasi akun. Alih-alih lancar, justru para pengguna mengeluh kesulitan login.

Para pengguna umumnya tidak bisa masuk saat kode One Time Password atau OTP telah dimasukan, dan muncul keterangan “Forbidden”. Masalah ini juga dialami saya saat login ke LinkAja sejak pagi hari dan baru bisa dibuka pada sekitar jam 19.00, itupun dengan kesabaran.

Selain karena masalah stuck di OTP, masalah lainnya juga saat sudah masuk ke tampilan awal LinkAja yang terus saja loading, alhasil informasi saldo pun tidak bisa terlihat.

Para pengguna yang mengalami masalah ini pun meluapkan kekesalannya di Twitter.

Sementara itu pihak LinkAja mengakui adanya masalah ini. Mereka mengaku kewalahan dengan banyaknya pengguna yang mengakses LinkAja. Saldo pengguna ex TCASH yang masih tersedia juga dijamin tetap ada.

Namun belakangan ini LinkAja lebih mudah diakses, nampaknya mereka telah lebih siap menghadapi pelanggan ex TCASH yang belum sempat mengakses dan melakukan login. Tapi aplikasi LinkAja diketahui juga xtelah menghilang dari Google Play Store.

Kalau kamu belum tahu apa itu LinkAja, LinkAja merupakan layanan uang elektronik atau e-money hasil penggabungan dari berbagai perusahaan BUMN seperti TCASH dari Telkomsel, Mandiri e-Cash dari Bank Mandiri, Tbank dari Bank BRI, dan UnikQu dari BNI. Kini baru TCASH saja yang digabungkan ke LinkAja, sedangkan tiga produk uang elektronik dari Himbara lainnya menyusul pada awal Maret mendatang. Cara pembayarannya pun masih serupa dengan TCASH, bisa dengan QR Code ataupun dengan sticker NFC.

Gimana, adakah kamu yang masih punya kendala akses LinkAja?

  Misteri Fitur Baru MIUI 11 Sudah Terungkap  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.