Masih ingat dengan janji Xiaomi yang kabarnya akan merilis varian ponsel Mi Mix 3 dengan jaringan 5G di tahun 2019? Akhirnya janji tersebut Xiaomi tepati pada event MWC 2019 dan pada event yang berlangsung beberapa jam lalu, mereka bukan hanya mengungkapkan detail kelebihan dari Mi Mix 3 saja, tetapi juga harganya!

Xiaomi Mi Mix 3 varian 5G hadir dengan desain yang sama persis seperti seri Mi Mix 3 yang diresmikan tahun kemarin, ponsel tersebut hadir dengan mekanisme slider yang mana membuatnya sangat unik dan bisa menghadirkan layar AMOLED full screen berukuran 6,39-inch.

Perbedaan antara seri Mi Mix 3 varian 5G yang baru saja diresmikan dengan Mi Mix 3 varian reguler yang dirilis tahun kemarin terletak di bagian CPU dan juga GPU. Mi Mix 3 dengan dukungan 5G menggunakan prosesor Snapdragon 855 yang mendukung modem Qualcomm X50 dan juga GPU yang lebih oke yakni Adreno 640.

Sekarang kita masuk kebagian yang paling menarik yakni harga, dengan adanya peningkatan disektor spesifikasi maka Xiaomi dipastikan menaikan harga Mi Mix 3 (varian 5G) dari yang sebelumnya dimulai sekitar €500, kini menjadi €599 atau sekitar Rp 9,5 jutaan dan perlu kamu tahu, harga tersebut merupakan harga untuk varian paling rendah dengan konfigurasi 6GB RAM / 64GB internal.

Ponsel Mi Mix 3 varian 5G akan hadir sama seperti ponsel 5G dari brand lainnya yakni pada pertengahan tahun nanti. Mengapa demikian?

Tentu saja hal ini dikarenakan jaringan 5G yang masih belum matang dan juga belum tersedia di seluruh wilayah. Sejauh ini cuma Korea Selatan yang kabarnya sudah siap memulai ekspansi ke jaraingan 5G pada pertengahan tahun nanti, sedangkan Eropa dan Amerika akan mengadopsi jaringan 5G secara bertahap mulai pertengahan tahun nanti.

  Redmi 7 Sudah Resmi!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.