via Vivo

Pabrikan smartphone asal Tiongkok Vivo menjanjikan lini tengah mereka akan mendapatkan update Android Pie. Smartphone tersebut adalah Vivo V11 dan V11 Pro. Kapan dibagikan?

Vivo dilaporkan akan membagikan update Android teranyar tersebut bersamaan dengan update antarmuka terbaru, Funtouch OS 9. Kabarnya Vivo masih menguji Android Pie untuk kedua smartphone ini karena keduanya ketahuan menjalankan Android Pie pada situs benchmark Geekbench.

Baca Juga:

Disebutkan, Vivo baru akan memberikan update Funtouch OS 9 sekaligus Android 9.0 Pie ini pada minggu kedua bulan Maret mendatang. Jika benar, maka bisa saja pengguna di Indonesia baru akan mendapatkannya beberapa minggu hingga beberapa bulan kemudian.

Dengan diberikannya update Android Pie untuk Vivo V11 dan Vivo V11 Pro ini, maka bisa dipastikan Vivo V15 dan Vivo V15 Pro akan menggunakan OS Android 9.0 Pie. Keduanya pun akan menjadi smartphone pertama Vivo yang mendapat update Android teranyar ini.

Sayangnya smartphone Vivo NEX S ataupun Vivo Nex A yang tergolong flagship ataupun Vivo X21 dan X21 UD hingga kini belum diketahui kapan Vivo akan memberikan update Android Pie.

Adapun beberapa fitur baru di Android 9.0 Pie yang bisa didapatkan pengguna Vivo, seperti App Actions, Adaptive Battery, dan Adaptive Brightness. Selain fitur bawaan tersebut, bisa jadi Vivo akan menambahkan fitur-fitur baru lainnya kedalam update ini selain perubahan tampilan antarmuka.

Tapi pengguna jangan berharap menantikan fitur unggulan Digital Wellbeing juga akan ada, sebab fitur ini hanya tersedia untuk ponsel Google Pixel dan Android One saja.

Jadi buat kamu pengguna Vivo V11 dan V11 Pro, bersiap-siap ya..

via Gizchina

  Redmi 7 Sudah Resmi!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.