via Slashgear / Lenovo

Ketika pabrikan smartphone lain kini hampir meninggalkan segmen phablet atau phone dan tablet, Lenovo mencoba kembali ke bisnis ini. Pabrikan asal Tiongkok ini meluncurkan Lenovo Tab V7, tablet yang juga bisa digunakan untuk telepon. Berapa ya harganya?

Lenovo Tab V7 tidak seperti tablet kebanyakan yang ukurannya besar, ia masih bisa digenggam dengan satu tangan karena meskipun layarnya berukuran 6.9 inch, tapi sudah mengadopsi rasio 18:9 dan minim bezel dengan screen-to-body ratio 81%. Layar Lenovo Tab V7 ini menggunakan panel IPS dan beresolusi Full HD+.

Tablet ini punya ukuran 177.9 mm x 86.5 mm x 7.89 mm, artinya hanya sedikit lebih besar dari Galaxy S10 5G ataupun iPhone XS Max.

via Slashgear / Lenovo

Secara spesifikasi, Lenovo Tab V7 sudah mampu untuk diajak kegiatan sehari-hari ataupun bermain game dengan layar besarnya. Ia ditenagai prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 450, dan hadir dengan dua pilihan kapasitas RAM yakni 3GB dan 4GB, serta memori internal dengan pilihan kapasitas 32GB ataupun 64GB.

Lenovo Tab V7 mempunyai kamera belakang beresolusi 13MP serta kamera depan 5MP. Namun kedua kameranya tidak dibekali fitur autofocus. Sedangkan di sektor audionya, ada dua buah speaker dan sudah dibekali Dolby Audio.

Tablet ini memiliki dua slot kartu SIM, dan sudah mendukung koneksi internet 4G. Terdapat pula fitur pengaman sensor sidik jari pada Lenovo Tab V7. Lenovo Tab V7 mempunyai baterai sebesar 5180 mAh, dan sudah menjalankan OS Android teranyar, 9.0 Pie.

via Slashgear / Lenovo

Lenovo membanderol Tab V7 dengan harga 249 EUR atau sekitar Rp 4 juta, namun sayangnya Lenovo hanya memasarkannya di Eropa, Afrika, dan Timur Tengah dan akan mulai dijual pada April nanti. Belum ada kabar Lenovo akan membawanya ke Indonesia atau tidak.

via Digital Trends, Slashgear

  Xiaomi Baru Lawan Pixel Lama  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.