via Digital Trends

Huawei sudah menyebarkan undangan perilisan Huawei P30 pada tanggal 26 Maret mendatang di Paris, Prancis. Menariknya, walaupun ponsel terbaru milik Huawei tersebut belum diresmikan, ternyata sudah ada yang berhasil melakukan hands-on dan memberikan sedikit detail mengenai perangkat tersebut ke kita!

Berdasarkan informasi dari Digital Trends, ponsel Huawei tersebut dipastikan hadir dengan desain yang mirip seperti Huawei P20 yang dirilis tahun kemarin (itu jika dilihat dari bagian belakangnya saja, untuk bagian depan mungkin akan berbeda), dimana ada 3 buah kamera (yang kemungkinan varian Pro) dengan posisi vertikal dan tak ada sensor fingerprint di bagian belakang.

via Digital Trends

Sayangnya, sang penyedia informasi dari Digital Trends tidak diperbolehkan menunjukan bagian depan (layar) dari Huawei P30. Kemungkinan besar ada perbedaan signifikan di bagian notch serta sensor fingerprint fisik yang tampaknya sudah digantikan dengan konsep in-display fingerprint.

Jika kita perhatikan lagi, di bagian belakang body ponsel ada logo Vogue dan juga Link. Nah, Vogue ini tampaknya merupakan codename dari Huawei P30 selama masa perakitan, sedangkan Link nantinya akan digantikan dengan Leica yang memang selama ini selalu melengkapi lensa dari seri ponsel flagship Huawei. Selain itu kita juga bisa memastikan jika seri Huawei P30 sudah menggunakan USB Type-C dan tampaknya tak ada tanda-tanda kehadiran dari port audiojack 3.5 mm. DroidPoin juga ingin mengingatkan, jika seri ponsel Huawei P30 dipastikan bakal mendukung jaringan 5G sama seperti rivalnya yakni Samsung Galaxy S10 series.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan atau ketika ponsel Huawei P30 diresmikan pada 26 Desember nanti.

via Digtal Trends

  Xiaomi Baru Lawan Pixel Lama  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.