via Toms Guide

Ada banyak smartphone yang diluncurkan setahun ini termasuk yang dirilis dalam perhelatan tahunan Mobile World Congress 2019. Tapi dari sekian banyak smartphone yang dirilis, ada satu yang berhasil menjadi smartphone terbaik.

Global Mobile (GLOMO) Awards, penghargaan yang selalu ada setiap ajang Mobile World Congress pada tahun 2019 ini menganugerahkan predikat smartphone terbaik pada Huawei Mate 20 Pro.

Smartphone ini mengalahkan berbagai smartphone lainnya seperti Samsung Galaxy S10, LG V50, hingga Nokia 9 PureView. Juri bependapat Huawei Mate 20 Pro unggul pada kemampuan fotografi dan daya tahan baterai.

Baca Juga:

“Kamera yang fantastis, stabil, dan daya tahan baterai diantara fitur-fitur lain pada perangkat ini adalah bukti nyata upaya perusahaan ini untuk menjadi pemain smartphone terkemuka,” papar juri Global Mobile Awards 2019.

Sebagai smartphone kelas atas, Huawei Mate 20 Pro tentu dibekali spesifikasi yang tinggi. Layarnya sudah AMOLED berukuran 6,3-inch dengan rasio 19.5:9 dan resolusi QHD+, prosesor octa-core Kirin 980, RAM sebesar 6GB atau 8GB, dan memori internal berkapasitas 128GB.

Smartphone tahan air dan debu IP68 ini mempunyai tiga kamera belakang dari Leica, yakni kamera utama beresolusi 40MP, lalu lensa wide-angle beresolusi 8MP, dan yang terakhir untuk telephoto beresolusi 20MP. Untuk kebutuhan selfie, Huawei menyematkan kamera depan 24MP di Mate 20 Pro.

Huawei Mate 20 Pro sudah mempunyai fitur 3D face unlock, dan baterai 4200 mAh yang mendukung pengian cepat SuperCharge 40W. Smartphone ini menggunakan Android Pie sebagai sistem operasinya.

via GSMA

  Emang Bener Kameranya Bagus..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.