via Trusted Reviews

Google akan mengikuti tren smartphone dengan layar lipat atau foldable seperti yang dilakukan Samsung dan Huawei. Akan adanya smartphone layar lipat Google ini diketahui lewat paten yang diajukan.

Paten ini memuat sebuah smartphone dengan layar yang bisa di lipat. Dijelaskan dalam paten, smartphone layar lipat Google ini menggunakan panel layar OLED seperti yang juga ada di smartphone layar lipat lain, dan disebutkan akan digunakan pada “modern computing device.”

Pada gambar paten, bentuknya sendiri seperti smartphone hanya saja seperti lebih lebar. Meski demikian tentunya ini belumlah gambar final dari rancangan smartphone layar lipat buatan Google.

Yang menarik, ada satu gambar yang memuat layar pada perangkat ini bisa dilipat hingga tiga lapis layar. Kalau bisa dibuat seperti ini, maka ponsel pun bisa dibuat berukuran kecil.

Google sendiri dikenal tak memproduksi sendiri perangkat smartphone, sama seperti Apple. Google mempunyai rekanan lain yakni LG dan HTC untuk memproduksi Pixel 1 dan 2, serta Foxconn yang juga menjadi rekanan Apple dalam memproduksi iPhone untuk membuat Pixel 3.

Tapi bisa jadi setelah Google memiliki paten ini, ia akan memberikan lisensinya untuk memproduksi smartphone layar lipat dengan merek Google Pixel. Meski begitu belum bisa dipastikan apakah Google Pixel 4 yang akan dirilis tahun ini akan mengadopsi teknologi layar teranyar tersebut.

So, kita nantikan bersama aja ya guys!

via The Verge

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.