via Wall Street Journal

Konsol gaming besutan Nintendo yakni Nintendo DS dan Nintendo Switch punya track record yang cukup baik, entah itu dalam masalah penjualan ataupun dalam kepopuleran di kalangan gamer dan berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, Nintendo tampaknya siap masuk ke pasar smartphone (smartphone milik Nintendo ini kemungkinan bakal kita lihat pada akhir tahun ini).

Berdasarkan sumber informasi dari PhoneArena, untuk saat ini Nintendo memang belum ada rencana untuk masuk ke ranah smartphone, tetapi sepertinya Nintendo sudah mempersiapkan smartphone besutannya sendiri dengan mindset yang mirip seperti Nintendo Switch, dimana memungkinkan user bisa bermain menggunakan gamepad, berbagi data (game) dan juga informasi antara satu perangkat Nintendo dengan perangkat Nintnedo lainnya.

via Cnet

Karena sebagian besar game Nintendo yang ada saat ini lebih cocok dimainkan pada lini perangkat flagship, maka jangan heran jika ponsel Nintendo (jika memang akan dirilis pada akhir tahun nanti) akan menjadi salah satu ponsel flagship, tapi sepertinya bakal lebih cocok untuk jadi lini ponsel gaming.

Jika memang demikian, maka Nintnedo akan memanaskan persaingan pada lini ponsel gaming yang saat ini terbilang cukup sesak karena sudah diisi oleh beberapa nama ternama seperti Asus dengan ROG Phone, Xiaomi dengan Blackshark, serta Razer dengan Razer Phone. Belum lagi ada beberapa nama baru yang cukup sukses menarik perhatian gamer contohnya ada Nubia dengan Red Magic MARS dan juga Honor dengan Honor Play miliknya.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via PhoneArena

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.