via IT Home

Ternyata Google memang tidak akan pernah merilis Pixel Lite dan Pixel Lite XL, karena mereka sudah menjatuhkan pilihan jika ponsel mid-end terbaru miliknya akan dinamai sebagai Pixel 3a dan Pixel 3a XL dan DroidPoin punya beberapa detail informasi baru seputar ponsel Pixel tersebut.

Buat yang penasaran, berikut ini adalah beberapa detail lengkap dari ponsel Pixel 3a dan Pixel 3a XL:

Pixel 3a dan 3a XL hadir dengan spesifikasi berbeda

via @OnLeaks x @91Mobiles

Jika kamu mengira bahwa Pixel 3a dan Pixel 3a XL bakal hadir dengan spesifikasi yang sama dan hanya punya perbedaan di ukuran layar, konfigurasi RAM + internal serta kapasitas baterai, maka kamu salah besar! Berdasarkan informasi terbaru dari 9to5Google, ada cukup banyak perbedaan diantara kedua smartphone tersebut.

Pertama dari ukuran layar, keduanya akan hadir dengan layar OLED (bukan IPS seperti beberapa rumor sebelumnya) berukuran berbeda. Pixel 3a punya ukuran layar 5,6-inch dan Pixel 3a XL punya ukuran layar 6-inch. Kedua adalah pengguna chipset yang berbeda, jika di seri Pixel 3 dan 3 XL Google menggunakan chipset yang sama (Snapdragon 845), maka diseri Pixel 3a mereka menggunakan chipset Snapdragon 670 dan untuk seri Pixel 3a XL mereka lebih memilih menggunakan chipset Snapdragon 710.

Untuk konfigurasi RAM + internal, keduanya saat ini dipercaya bakal hadir dengan kombinasi RAM + internal yang sama yakni 4/64. Tapi kemungkinan hal tersebut bisa saja berubah menjelang perilisan dan yang terakhir adalah kapasitas baterai, Pixel 3a akan menggunakan baterai dengan kapasitas 3.000 mAh dengan kemampuan fast charging 18W, sedangkan untuk Pixel 3a XL belum diketahui kapasitas baterainya, tapi DroidPoin meyakini jika kapasitas baterai Pixel 3a XL bakal jauh lebih besar dari Pixel 3a.

 

Kamera setangguh seri Pixel 3

via Rozetked

Harus diakui jika Pixel sangatlah unggul disektor kamera dan kabarnya Google akan membawa kehebatan kamera Pixel 3 ke seri Pixel 3a dan 3a XL. Dimana mereka masih akan mengkombinasikan kamera utama dengan resolusi 12.2MP (f/1.8) serta OIS, lalu sebuah kamera selfie dengan resolusi 8MP.

 

Prediksi harga dan waktu perilisan Google Pixel 3a / 3a XL

via @OnLeaks x @91Mobiles

Untuk saat ini belum ada banyak informasi yang DroidPoin sampaikan terkait harga dan juga waktu perilisan dari Pixel 3a / 3a XL. Tapi jika DroidPoib boleh memprediksi, maka kemungkinan besar keduanya akan diperkenalkan pada bulan Mei mendatang (bisa jadi ketika event Google I/O 2019 dilangsungkan) dan untuk harganya, kemungkinan ada direntang $400-500 atau sekitar Rp 5,7-7,1 jutaan.

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.