via Oppo

Kamera depan dengan sistem pop-up menjadi hal baru di smartphone kelas menengah seperti yang ada di Oppo F11 Pro dan Vivo V15 Pro. Tapi kamera seperi ini mungkin akan membuat kamu bertanya mengenai ketahanannya dan keawetannya.

Baru ini Oppo menjawab masalah ini lewat sebuah video yang diunggah di Twitter resminya. Kamera dengan mekanisme motorized pop-up yang muncul dari dalam bodi Oppo F11 Pro diklaim Oppo bisa digunakan hingga 100 kali dalam sehari selama 6 tahun.

Dengan demikian kalau kamu terlalu sering memakai kamera depan termasuk untuk face unlock lebih dari 100 kali sehari pada Oppo F11 Pro, sama artinya dengan mempersingkat usia kamera pop-up sebelum muncul gangguan ataupun kerusakan. Tentu lebih disarankan untuk menggunakan fitur keamanan sidik jari pada ponsel ketimbang face unlock agar lebih awet.

Baca Juga:

Kamera pop-up di Oppo F11 Pro ini membuat layar smartphone menjadi lebih besar dan memenuhi bagian depan smartphone, tanpa harus ‘diganggu’ dengan adanya notch atau ‘poni’ layar. Pinggiran layar pun bisa dibuat lebih tipis.

Oppo sudah resmi menjual Oppo F11 Pro di Indonesia lewat pre-order hingga 22 Maret dan mulai dijual di berbagai toko ponsel mulai 23 Maret. Smartphone penerus Oppo F9 ini dibanderol seharga Rp 4.999.000.

via GSMArena

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.