Xiaomi Mi A2 vs Mi A2 Lite — Apa Bedanya?

Android One milik Xiaomi merupakan salah satu ponsel yang cukup populer di beberapa wilayah termasuk Indonesia dan buat kamu yang menantikan suksesor dari Mi A2 atau Mi A2 Lite, akhirnya ada kabar bagus nih buat kamu semua.

Berdasarkan informasi terbaru yang diungkapkan oleh XDA-Developer, ada 3 buah perangkat baru milik Xiaomi yang kemungkinan akan dirilis tahun ini, untuk saat ini ketiganya masihlah menggunakan codename, yakni “pyxis,” “bamboo_sprout,” dan “cosmos_sprout.”

Untuk dua nama terakhir yang menggunakan codename “_sprout,” biasanya akan menjadi lini ponsel Android One (milik Xiaomi) yang kemungkinan besar adalah seri Mi A3 dan Mi A3 Lite. Keduanya dikabarkan sudah dipersiapkan oleh Xiaomi untuk dirilis pada tahun ini dan tampaknya, Xiaomi akan menghadirkan fitur keamanan terkini yakni In-display fingerprint scanner pada kedua perangkat tersebut! Tapi perlu kamu ingat, ini masihlah sekedar rumor untuk infromasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan beberapa waktu ke depan.

Selain membawa fitur keamanan terkini, kedua ponsel tersebut dipercaya bakal hadir dengan kamera selfie beresolusi 32MP (sama seperti Vivo V15) serta chipset yang cukup tangguh. Untuk seri Mi A3, kemungkinan besar perangkat tersebut akan menggunakan chipset terbaru milik Qualcomm yakni Snapdragon 675 (peningkatan yang cukup signifikan dari Snapdragon 660) dan untuk Mi A3 Lite, kemungkinan besar seri ponsel tersebut akan menggunakan seri Snapdragon 636/660 (karena kebiasaan Xiaomi menggunakan seri chipset yang sebelumnya, contohnya adalah seri chipset Mi A1 ada di Mi A2 Lite. Maka, kemungkinan besar chipset Mi A2 akan ada di Mi A3 Lite).

Karena masih jauh dari tahap pengujian serta belum adanya sertifikasi yang didapatkan oleh keduanya, maka kamu jangan berharap akan menemukan bocoran yang lebih lengkap dari yang DroidPoin sampaikan tadi. Tapi, jika nantinya ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via XDA-Developer

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.