Galaxy A20 – via Samsung

Setelah Galaxy A30 dan A50, dua smartphone Galaxy A dengan harga yang lebih terjangkau, Galaxy A10 dan Galaxy A20 kini resmi diluncurkan di Indonesia. Smartphone ini akan mulai bisa dibeli konsumen dalam waktu dekat. Berapa harganya?

Kedua smartphone ini hadir menggantikan Galaxy J yang selama beberapa tahun mengisi lini entry level Samsung. Kini Samsung menaikkan kelas Galaxy J lewat Galaxy A dengan spesifikasi serta fitur yang lebih baik.

“Mengikuti perubahan consumer needs, Galaxy J udah mulai harus berubah. Konsumen saat ini tidak butuh fungsional saja, tapi utility, desain, dan experience,” ujar IM Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi.

Baca Juga:

Untuk harganya, Galaxy A20 dibanderol seharga Rp 2.299.000. Konsumen bisa membelinya mulai 5 April di berbagai toko online yakni Lazada, Blibli, JD.id, Erafone, dan Telesindo Shop.

Sedangkan Galaxy A10 dijual dengan harga Rp 1.799.000, dan bisa dibeli pada 4 April di situs e-commerce yang sama dengan Galaxy A20.

Dari segi spesifikasinya, Galaxy A20 lebih tinggi dibanding A10. Layarnya memakai panel Super AMOLED seluas 6.4-inch beresolusi HD+ plus notch Infinity-V, prosesor Octa-core dengan chipset Exynos 7884, RAM 3GB, serta memori internal berkapasitas 32GB yang masih bisa diperluas dengan slot micro SD.

Galaxy A20 – via Samsung

Untuk kameranya sendiri Galaxy A20 dipersenjatakan dengan dua buah kamera belakang beresolusi 13MP dengan aperture f/1.9, dan 5MP dengan aperture f/2.2. Smartphone ini sudah dilengkapi sensor sidik jari dan fitur face unlock. Daya Galaxy A20 dipasok oleh baterai sebesar 4000 mAh.

Sedangkan Galaxy A10 tampil dengan spesifikasi terendah dari seluruh seri Galaxy A. Ia punya layar 6.4 inch beresolusi HD+, prosesor octa-core dengan chipset Exynos 7884, RAM sebesar 2GB, memori internal sebesar 32GB, dan slot microSD.

Galaxy A10 – via Samsung

Tak seperti Galaxy A20, Galaxy A10 hanya disertai satu kamera belakang saja beresolusi 13MP dengan bukaan f/1.9. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP. Smartphone ini tak dibekali sensor sidik jari, tapi beruntung masih ada fitur face unlock. Baterainya berkapasitas 3400 mAh.

Keduanya sama-sama menggunakan desain 3D Glasstic, yang membuat bagian punggung ponsel tampak mengkilap. Galaxy A10 dan A20 menjalankan OS Android 9.0 Pie dengan tampilan Samsung One UI.

Gimana, tertarikkah membelinya?

via Kompas

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.