Entah apa masalah yang sedang mendera LG selama beberapa tahun kebelakang, dari yang tadinya menjadi salah satu OEM dengan perilisan update Android paling cepat, kini mereka justru menjadi salah satu OEM dengan perilisan Android paling lambat (bahkan, perilisan update Android versi terbaru milik LG, lebih lambat daripada Samsung).

Untuk kamu yang masih setia dengan LG, hari ini DroidPoin mendapatkan sebuah kabar baik tapi sekaligus kabar buruk juga buat kamu!

Kabar baiknya, LG sudah mengonfirmasi jika ada 4 seri ponsel flagship yakni LG V30, V30S ThinQ, V35 ThinQ, dan V40 ThinQ yang akan segera menerima update Android Pie dalam waktu dekat dan untuk skenario terburuknya, ke-4 ponsel tersebut baru akan menerima update paling lambat di akhir Juni nanti.

Itu tadi kabar baik, untuk kabar buruknya masih ada cukup banyak perangkat LG lain yang belum mendapatkan kepastian mengenai update Android Pie termasuk seri ponsel Android One milik LG serta device mid-end miliknya. Jika seri flagship keluaran tahun lalu saja baru direncanakan dapat update Android Pie paling lambat pada akhir Juni, kemungkinan seri ponsel mid-end LG baru mendapatkan update Android Pie ketika Android Q sudah diresmikan.

Jika sesuai dengan bocoran informasi yang pernah DroidPoin bagikan beberapa waktu lalu, pada Q3 2019 mulai ada seri mid-end dari LG yang akan menerima update Android Pie yakni LG Q8 dan ditemani dua seri ponsel flagship yakni LG G6 dan LG V20 (belum diketahui secara pasti bagaimana nasib V20 sekarang ini) dan di Q4 2019 atau kuartal terakhir adalah rombongan LG Q9 dan X5.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya hanya di DroidPoin.

via LG

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.