Bila ada sebuah awal maka pastinya ada akhirnya, dan itulah yang saat ini tengah dialami oleh Samsung Galaxy J series. Jika DroidPoin tidak salah, ponsel tersebut pertama kali diluncurkan sekitar awal 2012/2013 dan tahun ini merupakan tahun terakhir dari Samsung Galaxy J series!

Setelah banyak rumor terkait masa depan dari Galaxy J series, beberapa hari lalu Samsung akhirnya mengonfirmasikan jika seri ponsel mid-end milik Samsung tersebut tamat! Sebenarnya bukan tamat juga sih, karena Samsung meleburkan Galaxy J series dengan Galaxy A. Hal tersebut senada dengan keterangan Samsung yang ada pada video di bawah ini:

Kalau berdasarkan desas-desus dari berbagai sumber, inti masalahnya (penyatuan lini Galaxy J dengan Galaxy A) terletak di penjualan lini smartphone Galaxy J yang cukup rendah di sebagian besar pasar, dan karena lini smartphone Galaxy A terlihat jauh ‘lebih baik’ di mata konsumen, maka Samsung memutuskan untuk meleburnya menjadi satu.

Sejauh ini sudah ada cukup banyak seri Galaxy A yang dirilis oleh Samsung, mulai dari seri Galaxy A10, A20, A20e, A30, A40, A50, A70 hingga Galaxy A80 yang merupakan salah satu lini Galaxy A terbaik sudah Samsung perkenalkan pada tanggal 10 April lalu.

Dengan dihapusnya lini Galaxy J series, maka bisa dipastikan Samsung tidak akan bersaing secara maksimal di lini smartphone entry-level. Tapi kamu gak perlu khawatir, karena Samsung di tahun ini memperkenalkan Galaxy M. Walaupun demikian, nasib Galaxy M kini jadi tidak jelas setelah penghapusan lini Galaxy J, apakah akan tetap dipertahankan atau dilebur sama seperti Galaxy J (mengingat lini Galaxy A kini sudah hampir masuk ke ranah entry-level).

via Samsung

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.