via CNET

Sebuah smartphone tidak langsung dibuat begitu saja tanpa pengujian atau langsung diproduksi dalam jumlah banyak, ada sebuah proses salah satunya dengan membuat prototype atau purwarupanya. Kalau hilang, bisa celaka. Kejadian apes ini justru dialami oleh sub-brand Huawei, Honor.

Jelang perilisan Honor 20 di London bulan Mei mendatang, salah satu smartphone prototype Honor dilaporkan hilang di Jerman. Meski demikian belum diketahui apakah smartphone prototye yang hilang tersebut merupakan prototype Honor 20 atau bukan.

Baca Juga:

Kejadian ini bermula dari salah seorang karyawan marketing Honor, Morittz Scheidl setelah mengunjungi keluarganya pada libur Paskah di Dusseldorf. Ia menaiki kereta untuk kembali ke ibukota Jerman, Munich. Selama perjalanan, Scheidl mengaku prototype tersebut ia simpan di dalam tasnya. Namun saat sudah tiba di rumah dan ingin mengambil ponsel purwarupa tersebut untuk di isi ulang, ia tak menemukannya.

Smartphone prototype Honor tersebut diyakini hilang di kereta ICE 1125 yang berangkat pukul 6.06 dan tiba pukul 11.08 CET.

https://twitter.com/HonorGermany/status/1120264291595313152

Karena salah satu prototype buatannya hilang, Honor pun langsung memberikan pengumuman. Bahkan Honor siap memberi hadiah 5000 Euro atau sekitar Rp 79 juta bagi yang menemukannya.

Honor menyebut smartphone prototype ini memiliki case pelindung berwarna abu-abu yang membuat bodi belakang dan kameranya menjadi tak terlihat.

Namun dibalik kejadian ini, ada pula sejumlah fans Honor yang menyebut kejadian apes ini sebagai marketing ‘murahan’ untuk memperkenalkan Honor.

Gimana komentar kamu?

via PhoneArena

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.