via Digital Trends

Prosesor andalan Huawei yakni Kirin bisa dikatakan punya performa yang cukup memuaskan, ya walaupun memang masih belum bisa disandingkan dengan chipset milik Apple dan juga Qualcomm. Tapi harus diakui, jika beberapa tahun belakangan ini, chipset besutan Huawei berhasil memangkas gap yang awalnya sangatlah jauh menjadi tepat dibelakang duo pembuat chipset terbaik untuk ponsel.

Nah, berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin dapatkan, suksesor dari Kirin 980 sudah dipersiapkan oleh Huawei sejak jauh-jauh hari dan produksi masal chipset tersebut kemungkinan bakal terjadi pada Q3 2019 (sekitar bulan Juli-September 2019) dan ponsel pertama Huawei yang menggunakan chipset tersebut tentu saja adalah seri Huawei Mate 30.

Sumber yang sama juga mengatakan bahwa tujuan Huawei dengan merilis chipset Kirin 985 tentu saja adalah untuk dapat lebih bersaing dengan prosesor Apple A13 yang pastinya akan digunakan pada lini iPhone terbaru yang dirilis dengan waktu yang berdekatan dengan perilisan Huawei Mate 30.

Buat kamu yang belum tahu, Kirin 985 ini diproduksi oleh TSMC dengan proses 7nm yang sudah disempurnakan. Maksudnya adalah sudah menggunakan metode FC-PoP (FlipChip Package-on-Package) dengan dikombinasikan dengan proses Extreme Ultraviolet Lithography (EUV) yang kabarnya sih bisa meningkatkan performa chipset tersebut 10 hingga 20% lebih baik dibandingkan Kirin 980.

Bukan hanya performanya saja yang meningkat, tampaknya chipset Kirin 985 hampir pasti bakal menggunakan modem terbaru dari Huawei yakni Balong 5000 5G yang mendukung jaringan 5G sama seperti pada Huawei Mate X!

So, untuk informasi yang lebih detail terkait Kirin 985, mari kita nantikan saja bersama ketika chipset tersebut sudah diumumkan ke publik dan pastinya DroidPoin bakal segera menginformasikan hal tersebut ke kamu.

via CNMO

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.