Ponsel murah identik dengan dukungan software (Update OS) yang kurang jelas, entah itu update software yang biasanya terlambat atau mungkin hanya mendapatkan sekali update besar, bisa juga patch keamanan yang hanya dirilis setiap 3-4 bulan sekali, bahkan mungkin saja tidak mendapatkan update sama sekali dalam artian perangkat yang kamu beli selamanya akan menggunakan OS yang sama hingga akhir hayat perangkat tersebut.

Nah, bagaimana dengan Pixel 3a dan Pixel 3a XL? Kedua perangkat tersebut sudah di cap sebagai ponsel Pixel versi “Murah”, apakah update dari kedua perangkat tersebut tidak jelas sama seperti ponsel murah lainnya?

Baca juga:

Eitssss, jangan berpendapat demikian ya gaes, pasalnya Pixel 3a dan Pixel 3a XL sudah dikonfirmasi oleh Google akan menerima update yang sama seperti ponsel Pixel lainnya. Jadi, kamu akan tetap mendapatkan dukungan software hingga 3 tahun lamanya (ponsel tersebut dipastikan juga akan menerima update Android 10 Q, Android 11 R dan Android 12 S jika sudah tersedia. Bahkan jika Google baik hati dan tidak sombong, bisa saja Pixel 3a & 3a XL meneriman update Android T, itupun jika Fuchsia belum muncul).

via Android Authority

Perlu kamu tahu, selain dukungan software selama 3 tahun, Pixel 3a juga dipastikan mendapatkan fitur kamera yang setara dengan ponsel flagship miliknya yakni Pixel 3 series, jadi walaupun harganya murah kamu akan tetap mendapatkan kualitas foto yang luar biasa dan penyimpanan unlimited di Google Photos.

So, siapa diantara kamu disini yang tertarik dengan Pixel 3a dan 3a XL?

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.